Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

TbilisiPerdana Menteri Georgia, Irakli Kobakhidze, mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan dengan bulan suci Ramadhan. Acara tersebut dihadiri oleh diplomat dan politisi Muslim serta pejabat dari Administrasi Semua Muslim Georgia.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Berbicara pada acara tersebut, Kobakhidze mengatakan umat Islam yang tinggal di negara itu telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan dan kemajuan Georgia.

“Komunitas Muslim, yang merupakan bagian integral dari kami, telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan negara kami, dan terdapat sejarah yang mengakar di balik persaudaraan kami,” katanya, dikutip dari Anadolu Ajansi, Jumat, 29 Maret 2024.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Menggarisbawahi bahwa pemerintah terus mendukung komunitas Muslim di Georgia, dia berkata bahwa negara itu telah membangun 238 masjid di seluruh wilayah.

“Negara telah menyerahkan 237 masjid kepada komunitas Muslim, dan 20 masjid lainnya diperkirakan akan diserahkan.”

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

“Meskipun negara telah meningkatkan pendanaannya untuk komunitas Muslim hingga hampir 50 juta lira Turki (US$ 1,5 juta), dukungan ini akan semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi,” tutup Kobakhidze.

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024