Presiden Israel Sebut Serangan Iran Deklarasi Perang, Pertimbangkan Semua Opsi

VIVA Militer: Presiden Israel, Isaac Herzog
Sumber :
  • i24news.tv

Tel Aviv – Presiden Israel, Isaac Herzog mengatakan serangan rudal dan pesawat tak berawak Iran terhadap Israel adalah deklarasi perang, dan pihaknya mempertimbangkan semua opsi.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

“Kita masing-masing harus melihat dan bertanya, apa yang akan kita lakukan jika kita diserang dengan cara yang agresif seperti yang kita alami tadi malam,” kata Herzog, dikutip dari ANews, Senin, 15 April 2024.

Ketika ditanya oleh Sky News apakah menurutnya Israel harus menanggapi serangan tersebut dengan membalas Iran, dia mengatakan mereka mempertimbangkan semua opsi.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

“Ini seperti perang sesungguhnya, ini adalah deklarasi perang,” kata Herzog, mengacu pada serangan Iran.

Serangan rudal Iran mengarah ke Israel pada Sabtu malam (13/4)

Photo :
  • ArabNews
Soal Foto Kopi Pro Israel, Zita Anjani Singgung Boleh Mengingatkan Tapi Tidak Menghakimi

Sebelumnya, kabinet perang Israel bertemu pada Minggu sore untuk membahas kemungkinan tanggapan terhadap serangan pesawat tak berawak dan rudal Iran.

Iran diketahui telah meluncurkan rentetan drone dan rudal ke Israel pada Sabtu malam, 13 April 2024, sebagai tanggapan atas serangan Israel terhadap Kedutaan Besar Iran di Damaskus pada 1 April, yang menewaskan beberapa komandan Iran.

IRGC dikatakan telah menembakkan ratusan drone dan rudal dalam serangan yang berlangsung beberapa jam, banyak di antaranya dicegat oleh sistem pertahanan udara Israel. AS, Inggris, dan Prancis juga membantu menembak jatuh proyektil tersebut.

Sebagai penutup, Herzog mengatakan dia senang bahwa pihaknya adalah bagian dari koalisi negara-negara yang luar biasa, yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam mencegah sebagian besar rudal, drone, dan senjata masuk ke Israel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya