Sebut Tindakan Iran Serang Israel Berbahaya, Jerman Bakal Jatuhi Sanksi

Menlu Jerman Annalena Baerbock (Doc: ANews)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Berlin – Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock menyerukan sanksi yang lebih keras terhadap Teheran setelah Iran melancarkan serangan langsung dan belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel.

Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

Melansir dari ANews, Senin, 15 April 2024, sanksi sudah diberlakukan terkait drone yang digunakan dalam perang Rusia melawan Ukraina, katanya.

“Saya sangat mendukung perluasan (sanksi) tersebut ke Iran, karena kita dapat melihat betapa berbahayanya tindakan mereka saat ini,” katanya kepada lembaga penyiaran publik ARD.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Komentarnya muncul setelah Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan Brussels akan membahas sanksi lebih lanjut terhadap Iran, khususnya yang berkaitan dengan program drone dan rudal Iran.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Iran meluncurkan rudal ke arah Israel

Photo :
  • tangkapan layar

Uni Eropa juga telah memberlakukan sanksi tambahan terhadap Teheran pada Desember lalu, dalam upaya untuk mencegah Iran memproduksi drone yang digunakan oleh Moskow dalam invasi skala penuh Rusia ke Ukraina.

Sebagai informasi, Iran meluncurkan rentetan drone dan rudal ke Israel pada Sabtu malam, 13 April 2024, sebagai tanggapan atas serangan di Kedutaan Iran di Damaskus, pada 1 April, yang menewaskan beberapa komandan militer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya