VIDEO: Lebaran Dari Moskow Sampai Yerusalem

Wanita menyambut Lebaran di India
Sumber :
  • myfunmails.com

VIVAnews - Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1432 Hijriah tentunya ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di berbagai negara. Hari raya ini digelar dengan beragam cara di setiap negara.

Di Malaysia, misalnya, usai salat Id, warga beramai-ramai langsung berziarah melantunkan doa untuk saudara, keluarga dan handai taulan.

Di Amman, Yordania, habis salat Id, warga berkumpul bersorak-sorai merayakan hari kemenangan yang sudah dinanti selama 30 hari menahan haus dan lapar.

Lain lagi di Yerusalem. Di hari Idul Fitri, seluruh jalan di pusat kota penuh sesak dengan umat Islam yang menunaikan salat Id. Adapun di Palestina, pemerintah setempat menggelar salat Id bersama masyarakat, memanjatkan doa bagi kemerdekaan Palestina.

Umat Muslim di Kairo, Mesir, salat Id di Lapangan Tahrir, yang merupakan tempat bersejarah bagi masyarakat negara itu saat menggulingkan rezim Hosni Mubarak.

Di Moskow, ribuan umat muslim Rusia melangsungkan salat Id di masjid tertua di negeri itu, Masjid Kazan. Tonton videonya di sini.

Calon Mertua Tuntut Banyak Hal ke Calon Menantu, Mamah Dedeh: Zalim!
Prabowo Subianto

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

Gerindra menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat paguyuban Tegal yang memilih Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024