Malaysia Larang Buku Pedoman Seks Poligami

ilustrasi poligami
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews- Kementerian Dalam Negeri Malaysia melarang dengan keras penjualan dan kepemilikan buku pedoman seks yang diterbitkan oleh Klub Istri Taat (Obedient Wives Club/OWC). Buku yang memuat tata cara hubungan seksual bagi pasangan poligami tersebut dinilai bertentangan dengan ajaran Islam.

Dilansir dari laman The Star, Kamis 3 November 2011, bagi mereka yang kedapatan memiliki buku berjudul "Seks Islam, Perangi Yahudi Untuk Kembalikan Seks Islam Kepada Dunia" tersebut, maka akan dikenakan denda hingga RM5.000 atau sekitar Rp14,2 juta.

Sedangkan bagi yang memperbanyak dan menjual buku itu, terancam hukuman penjara selama tiga tahun dan denda sebesar RM20.000 atau sekitar Rp56,8 juta. Kendati buku itu tidak disebarluaskan kepada publik, namun diyakini telah dibaca oleh ratusan anggota OWC.

Staf Kemdagri Malaysia bagian Pengendalian Percetakan dan Teks Al-Quran, Abdul Aziz Nor, yang telah memperoleh salinan buku tersebut, mengatakan ada dua alasan yang mendasari pelarangan.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Alasan pertama adalah buku itu diterbitkan oleh kelompok yang memiliki kaitan dengan Al-Arqam, sebuah sekte keagamaan terlarang di Malaysia. "Karena pergerakan ini terlarang, maka semua yang berhubungan dengan kelompok itu, seperti klub dan buku, juga dilarang," kata Nor.

Alasan kedua, kata Nor, karena materi dalam buku tersebut melanggar batasan sensor yang dibuat oleh Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM)--semacam MUI-nya Malaysia. Buku setebal 115 halaman tersebut dinilai dapat menciptakan kebingungan mengenai praktek agama yang diperbolehkan syariah.

"Berdasarkan investigasi JAKIM, kami harus melarang penerbitan buku itu," kata Nor lagi.

Buku ini ditulis oleh Hatijam Aam, pendiri OWC, tanpa menyertakan gambar-gambar atau ilustrasi pornografi. Namun, dalam buku diberikan pedoman dan anjuran bagi para suami pelaku poligami untuk dapat melakukan hubungan seksual dengan beberapa istri sekaligus.

OWC, kelompok beranggotakan 1.000 orang di dalam dan luar Malaysia memang kental akan kontroversi. Sebelumnya, kelompok ini menganjurkan para istri poligami agar mampu memuaskan suami mereka di atas ranjang.

Rizky febian dan Mahalini Resmi Menikah pada Jumat, 10 Mei 2024

Pujian Keluarga Rizky Febian untuk Mahalini Raharja

Sempat tuai pro dan kontra atas hubungan mereka semasa pacaran dahulu, kini Rizky Febian membuktikan bahwa ia sudah berhasil membuat Mahalini menjadi mualaf.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024