Pakistan Beri Penghargaan Bagi Korban Kecelakaan Helikopter

Kerabat korban jatuhnya pesawat di Pakistan tengah berduka
Sumber :
  • REUTERS/Faisal Mahmood
VIVA.co.id
Dubes Burhan Muhammad Akan Dimakamkan di Samping Istri
- Pakistan menyerahkan penghargaan sipil tertinggi, bagi dua duta besar (dubes) asing yang tewas dalam kecelakaan helikopter di Gilgit, yang juga menewaskan istri dubes Indonesia dan Malaysia.

Belasungkawa Presiden Buat Dubes RI untuk Pakistan

Dilansir dari laman
Pemerintah Berduka Cita untuk Istri Dubes RI di Pakistan
GMA Network , Selasa, 12 Mei 2015, pemberian penghargaan diumumkan oleh Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif, pada acara pemakaman di Islamabad.


Selain istri dubes Indonesia dan Malaysia, kecelakaan helikopter pada Jumat, 8 Mei lalu, menewaskan dubes Norwegia dan Filipina serta istri mereka masing-masing, dua pilot dan seorang kru helikopter.


"Sebagai pengakuan atas pelayanan mereka, untuk kontribusi mereka dalam membina hubungan bilateral yang lebih erat, saya merekomendasikan presiden, untuk memberikan penghargaan Sitara-e-Pakistan," kata Sharif.


Selain korban tewas, Sharif tidak menyebut penghargaan bagi korban yang terluka, termasuk dubes Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad. Menurut rencana, Burhan akan menjalani perawatan di Singapura.


Namun proses evakuasi Burhan pada Senin, 11 Mei, batal dilakukan karena kondisi fisiknya menurun. Helikopter yang mengalami kecelakaan, adalah satu dari tiga helikopter yang membawa delegasi dubes-dubes asing.


Mereka direncanakan mengikuti tiga hari perjalanan ke Gilgit Baltistan, untuk melihat proyek-proyek pembangunan bersama Sharif. Pakistan mengklaim kecelakaan terjadi karena kesalahan teknis saat mendarat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya