Dubes Burhan Muhammad Akan Dimakamkan di Samping Istri

Karangan bunga untuk Dubes RI Burhan Muhammad
Sumber :
  • VIVA/Ochi April
VIVA.co.id
Almarhum Dubes Burhan Dikagumi Mantan Menlu Marty
- Duta Besar RI untuk Pakistan Burhan Muhammad meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS di Singapura, pada Selasa dinihari 19 Mei 2015, pasca mengalami luka bakar akibat kecelakaan helikopter di Pakistan beberapa waktu lalu.

Rencananya Burhan Muhammad akan dimakamkan di samping istrinya, Hery Listyawati, yang meninggal dalam kecelakaan yang sama.

Cerita Menlu Retno Mengenang Dubes Burhan

"Kami mendapat kabar tadi malam sekitar jam 01.00. Kedua anak beliau sudah di Singapura sejak Senin kemarin bersama adik Pak Burhan yang selama ini tinggal di Bahrein," kata Jarot Heru Setiawan, kakak dari Hery Listyawati, Selasa 19 Mei 2015.

Menurut dia, jenazah Burhan baru akan diterbangkan dari Singapura pukul 18.00. Selanjutnya jenazah Burhan akan disemayamkan di kantor Kementerian Luar Negeri untuk mendapat penghormatan terakhir.

Duta Besar RI untuk Pakistan Dimakamkan Secara Militer

Kemudian pada Rabu pagi besok, sekitar pukul 06.00 WIB, jenazah Burhan akan diterbangkan ke Yogyakarta. Diperkirakan tiba di Yogyakarta sekitar jam 07.30 WIB, dan langsung dibawa ke rumah duka di Jl. Agus Salim No.57, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta.

"Rencananya upacara pemakaman akan dilakukan secara militer dan dipimpin Kapolda DIY. Beliau akan dimakamkan di pemakaman Mondoliko dan disamping istri beliau," kata Jarot.

Pantauan VIVA.co.id, sejumlah karangan bunga duka cita berdatangan dari sejumlah pejabat negara  ke rumah duka yang telah dipasang tenda berwarna biru.

Burhan Muhammad meninggalkan dua orang putra, Fitra Amrullah yang sedang menjani kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Putra kedua Yoga Sulistyo Burhan baru akan masuk kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Burhan Muhammad dan istrinya Hery Listyawati mengalami kecelakaan saat naik helikopter militer MI-17 Pakistan pada Jumat 8 Mei lalu di Pakistan. Istrinya Hery Listyawati telah dimakamkan pada Kamis 14 Mei lalu di Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya