Gunung Kinabalu 'Mengamuk' karena Pendaki Bugil

Turis berfoto tanpa busana di Gunung Kinabalu
Sumber :
  • The Star
VIVA.co.id
Gunung Ditutup untuk Turis Gara-gara Wanita Telanjang
- Gempa bumi menyebabkan sedikitnya satu orang tewas, sekitar 190 orang lainnya terjebak di Gunung Kinabalu. Tidak butuh waktu lama, hingga banyak orang menghubungkan dua insiden berbeda terkait Gunung Kinabalu.

Turis Asing Senang Berpose Bugil, Ini Penyebabnya

Dikutip dari laman
Bugil, Empat Turis Asing Dipenjara
Star , Jumat 5 Juni 2015, seorang pengguna Twitter dengan akun @Zulfahmiabsalam, menulis bahwa kawannya yang merupakan warga lokal di Gunung Kinabalu, mengatakan gunung itu mungkin marah.


Dia mengaitkannya dengan insiden, di mana sejumlah turis berfoto bugil, serta mengencingi situs yang dianggap suci. Banyak netizen jelas tidak mempercayai pendapat itu, meragukan adanya keterkaitan.


Beberapa netizen juga menyebut upaya menghubungkan dua insiden, merupakan pernyataan bodoh. Namun, beberapa netizen mengatakan, walau tidak berhubungan, tetapi dapat menjadi peringatan.


Apalagi, saat ini semakin banyak turis, yang tidak dapat menjaga prilakunya. Hal mistis memang tidak dapat dijadikan dasar pemikiran, namun etika tetap harus menjadi perhatian.


Foto-foto lima pria telanjang di Gunung Kinabalu, muncul di media sosial pada 30 Mei lalu, diikuti kemudian foto 10 turis, termasuk empat wanita, tanpa mengenakan busana di puncak selatan Gunung Kinabalu.


Warga Sabah yang menganggap Gunung Kinabalu sebagai lokasi suci, telah menyatakan kemarahan atas insiden itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya