Empat Turis Ditahan karena Aksi Bugil di Gunung Kinabalu

Turis asing melakukan aksi bugil di Gunung Kinabalu
Sumber :
  • The Star
VIVA.co.id
Gunung Ditutup untuk Turis Gara-gara Wanita Telanjang
- Pengadilan Malaysia memerintahkan penahanan dua kakak-beradik dari Kanada, seorang warga Belanda dan satu Inggris, selama empat hari karena aksi bugil mereka di puncak Gunung Kinabalu, Sabah, pada 30 Mei 2015.

Turis Asing Senang Berpose Bugil, Ini Penyebabnya

Dikutip dari laman
Bugil, Empat Turis Asing Dipenjara
Star , Rabu, 10 Juni, mereka dihadirkan dalam persidangan di pengadilan Ranau, pada Rabu pagi. Hakim mengeluarkan perintah perpanjangan masa penahanan, untuk keperluan penyelidikan.


Turis asing melakukan aksi bugil di Gunung Kinabalu


Empat turis asing yang diborgol dan mengenakan seragam ungu itu dibawa keluar dari pengadilan dan ditahan di kantor polisi Karamunsing. Keempatnya telah ditahan oleh kepolisian Karamunsing sejak Selasa, 9 Juni.


Turis asing melakukan aksi bugil di Gunung Kinabalu


Kakak beradik dari Kanada ini menyerahkan diri pada kepolisian Karamunsing, Selasa pagi. Sementara turis dari Inggris ditangkap di Tawau pada hari yang sama. Mereka dituduh melakukan perbuatan tidak terpuji.


Turis asing melakukan aksi bugil di Gunung Kinabalu


Foto aksi telanjang 10 turis asing di Gunung Kinabalu, pekan lalu, memicu kemarahan masyarakat Sabah, terutama warga sekitar Gunung Kinabalu, yang menganggap gunung itu sebagai lokasi yang suci.


Kemarahan orang Sabah bertambah, setelah gempa bumi yang menyebabkan longsor di Gunung Kinabalu, Jumat, 5 Juni lalu, yang dianggap masyarakat setempat sebagai marahnya Gunung Kinabalu pada aksi bugil para turis.


Oleh karena itu warga Sabah mendesak agar para pelakunya tidak dibiarkan lolos dari hukuman. (one)


Turis berfoto tanpa busana di Gunung Kinabalu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya