Temuan Puing MH370 Segera Diumumkan Secara Resmi

Puing MH370 sebelum diterbangkan ke Paris
Sumber :
  • www.bbc.com
VIVA.co.id
Tragedi MH370 dan Bebas Visa Malaysia untuk China
- Wakil Perdana Menteri Australia Warren Truss, Rabu, 5 Agustus 2015, mengatakan pernyataan resmi yang memberikan konfirmasi bahwa sayap gerak atau flaperon yang ditemukan di Pulau Reunion berasal dari pesawat MH370.

MH370 Diperkirakan Terjun ke Laut dengan Kecepatan Tinggi

Truss yang dikutip
'Puing Pesawat' Terlihat di Pantai Timur Malaysia
Channel News Asia, mengatakan pengumuman itu akan diberikan pekan ini. Sementara itu, pencarian untuk badan pesawat di Samudera Hindia akan tetap diteruskan pada lokasi yang telah difokuskan selama ini.


Para pakar di Prancis yang meneliti flaperon sudah memastikan benda itu berasal dari Boeing 777. "Pejabat Prancis dan Malaysia akan ada pada posisi untuk membuat pernyataan resmi, tentang asal flaperon," kata Truss.


Dia menambahkan, pakar dari Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) yang memimpin proses pencarian MH370, akan terlibat dalam pemeriksaan flaperon jika telah dikeluarkan dari peti.


Pakar dari Prancis dan Malaysia, pekerja Boeing dan wakil dari China, juga akan dilibatkan untuk menentukan apakah flaperon itu berasal dari pesawat Malaysia Airlines yang hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing, Maret 2014. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya