Jangan Coba-coba Meludah di Kota Ini, Dendanya Ratusan Ribu

Laranga meludah
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id - Untuk melindungi reputasinya sebagai kota yang paling indah dan mewah di dunia, Pemerintah Kota Hangzhou, China, akan memberlakukan larangan untuk meludah di tempat umum dan membuang sampah sembarangan karena menganggapnya sebagai perilaku yang tidak sopan.

Evaluasi Mudik 2024, Muhadjir Ungkap Sejumlah Catatan dari Jokowi

Dilansir dari laman Shanghaiist, Jumat, 5 Febuari 2016, siapa pun yang melakukan pelanggaran akan didenda sebesar US $30 atau setara Rp408.000 yang mulai berlaku sejak 1 Mei 2016 mendatang.

Kebijakan ini sebagai bentuk jawaban pemerintah terhadap tuntutan publik, di mana survei memperlihatkan sebanyak 90 persen responden tak setuju dengan perbuatan meludah dan membuang sampah sembarangan.

28.861 Tersangka Narkoba Ditangkap Selama 8 Bulan, Ada Pelaku Kasus Laboratorium Ekstasi

Dengan regulasi baru ini, masyarakat harus menghentikan sikap tak beretika mereka yang selama ini kerap dilakukan oleh sebagian orang.

Disampaikan Shanghaiist, ada suatu kekhawatiran mengenai pelaksanaan kebijakan ini mengingat akan datangnya Festival Musim Semi dimana para wisatawan China dari daerah lainnya banyak datang dalam periode ini dan disinyalir memiliki perilaku tidak beretika.

All New Hyundai Santa Fe Sudah Bisa Dipesan, Siap Bikin Pajero Sport Ketar-ketir

(mus)

Tentara Israel saat melakukan operasi militer di Gaza, Palestina

Militer Israel Bersiap Gempur Rafah, Minta Warga Palestina Segera Mengungsi

Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant mengatakan pada Minggu, 5 Mei 2024, bahwa rencana serangan darat di Rafah, Jalur Gaza selatan akan segera terjadi.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024