Obama dan Ivanka Trump Segera Jadi Tetangga

Di jalan inilah Obama membeli rumah seharga 105 miliar rupiah.
Sumber :
  • Independent/Andrew Buncombe

VIVA.co.id – Usai menyeleaikan masa jabatan sebagai Presiden AS, Barack Obama kembali menjadi rakyat biasa. Ia sudah memutuskan di mana akan tinggal setelah tak lagi berada di Gedung Putih.

10 Prediksi The Simpsons di 2022, Ada Ivanka Trump

Wilayah Kalorama di Washington DC saat ini mungkin menjadi lingkungan paling elit di Amerika. Selain menjadi rumah bagi para duta besar berbagai negara seperti China, Oman, Serbia, Prancis dan Meksiko, wilayah ini akan kedatangan penghuni baru.

Mereka adalah keluarga mantan presiden Barack Obama dan anak pertama presiden Donald Trump yakni Ivanka Trump dan suaminya Jared Kushner. Kediaman dua keluarga ini bahkan hanya berjarak beberapa ratus meter saja.

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

"Bukan hal mengejutkan bahwa Ivanka memilih untuk tinggal di sini. Wilayah ini penuh dengan para duta besar dan politisi. Obama adalah mantan presiden AS. Dia bisa hidup di mana saja dia mau," kata Bheesm Chaudhary, salah satu warga Kalorama, dikutip Independent, Senin, 23 Januari 2017.

Awal bulan ini, telah dikonfirmasi bahwa Ivanka dan suaminya telah membeli rumah besar di sudut Tracy Place seharga US$5,5 juta atau setara Rp80 miliar. Tahun lalu dilaporkan bahwa Obama telah membeli rumah seluas 8.000 meter persegi seharga US$6,35 juta atau sekitar Rp85 miliar di dekat Belmont Road. Kedua keluarga ini memang memiliki alasan mengapa memilih Washington untuk tinggal.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Jared Kushner telah dilantik sebagai penasehat presiden dan akan bekerja di Gedung Putih. Awalnya, Ivanka Trump juga diyakini akan mengambil posisi penting bersama suaminya, namun hal itu ditampiknya. Keduanya pindah dari New York ke Washington.

Sementara itu Obama memutuskan untuk tetap tinggal di Washington, tidak seperti kebanyakan mantan presiden lainnya. Ia ingin putrinya, Sasha, untuk menyelesaikan sekolah tinggi di Washington.

Lingkungan Kalorama memang terkenal tenang dan asri. Di lingkungan ini, terdapat Islamic Centre of Washington, sebuah masjid yang dibangun dekat jembatan di atas Rock Creek sejak 1957.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya