Sederet Seleb Hollywood Rayakan Kemenangan Joe Biden

Capres AS Joe Biden dalam sesi debat terakhir Pilpres AS 2020
Sumber :
  • Andrew Nelles / The Tennessean

VIVA – Mantan Wakil Presiden Joe Biden akhirnya secara resmi diumumkan telah memenangkan pemilihan umum presiden Amerika Serikat ke 46. Kemenangan Biden dan wakilnya, Kamala Harris, pun disambut dengan suka cita.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Biden mendapatkan 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilu 2020. Dia berhasil mengalahkan Donald Trump dalam pertarungan di beberapa negara bagian seperti Wisconsin, Michigan, dan Pennsylvania. Sementara itu, kandidat yang juga rapper, Kanye West sudah menyerah terlebih dahulu pada 3 November.

Ini juga menjadi kemenangan historis bagi Kamala Harris, yang menjadi perempuan berkulit hitam dan berdarah Asia Selatan pertama yang menjabat sebagai orang nomor 2 di AS itu.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Selama masa kampanye, sejumlah selebriti, mulai dari aktor hingga musisi, terang-terangan memberikan dukungan mereka kepada Biden. Para bintang seperti Lady Gaga, John Legend, menjadi pembicara dalam kampanye Biden. Sementara Taylor Swift, Ariana Grande, Beyonce serta artis lainnya sudah memberikan dukungan untuk mantan senator berusia 77 tahun itu.

Baca juga: Nyentrik Abis, Masker Lady Gaga di Panggung MTV VMAs 2020 Viral

Dapat Duit Rp989 Triliun dari AS, Presiden Ukraina Langsung Tulis di Sosmed: Terima Kasih AS

Setelah kemenangan Biden dan Harris diumumkan, banyak para bintang yang meluapkan rasa senang dan memberikan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih di media sosial. Berikut ini sejumlah selebriti yang mengungkapkan kegembiraan mereka atas terpilihnya Joe Biden dan Kamala Harris, dikutip dari laman E! News, Minggu, 8 November 2020.

"Kita Berhasil! Kita mendapatkan kembali Amerika!!! Terima kasih Tuhan! Demokrasi menang semuanya!!!! Tuhan memberkati Amerika!!!!" tulis aktris Eva Longoria.

"Hari ini adalah hari monumental. Apapun pihak yang kamu dukung, mari sejenak mengakui seberapa jauh pencapaian para wanita di negara ini. Memikirkan tentang semua orang yang sudah mendobrak langit-langit dan membuka jalan untuk wanita untuk *akhirnya* menjadi Wakil Presiden Amerika Serikat membuatku sangat emosional," tulis Reese Witherspoon.

"Amerika! Kita sudah memberikan diri kita peluang untuk sebuah pengaturan ulang. Mari mulai bekerja!" tulis istri aktor Will Smith, Jada Pinkett Smith.

"Menangis....Terima kasih Tuhan," tulis Ariana Grande.

"Berita ini membuatku menangis. Aku sangat merasa lega untuk negeri ini. Aku sangat kagum dengan Kamala dan inspirasi yang dia bawa untuk para gadis di manapun. Van Jones membuatku menangis kencang. Negara ini punya banyak sekali pekerjaan untuk bisa bersatu. Aku berdoa kita bisa melakukannya," tulis penyanyi Pink.

Baca juga: Tak Becus Tangani Corona, John Legend Sebut Donald Trump Idiot

"Selamat kepada Presiden Terpilih Biden dan Wakil Presiden Terpilih Harris! Terima kasih untuk memilih melayani negaramu selama masa sulit ini," tulis John Legend.

"@JoeBiden @KamalaHarris dan rakyat Amerika, kalian baru saja memberi dunia salah satu tindakan kebaikan luar biasa dan keberanian kemanusiaan yang belum pernah terlihat. Tidak ada hal selain cinta untuk Panglima baru kita dan wakil presiden wanita pertama terpilih ke Gedung Putih. Juga, bagus sekali PA," tulis Lady Gaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya