Ratu Elizabeth Nyaris Dibunuh Remaja Suruhan 'Manusia Salju'

Ratu Elizabeth
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA – Sebagai seorang penguasa Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth ternyata memiliki banyak musuh dan terancam keamanannya. Seorang mantan polisi Selandia Baru mengungkapkan Ratu Inggris hampir dibunuh oleh seorang remaja di negara tersebut.

Ratu Elizabeth II Ternyata Penggemar Arsenal

Upaya pembunuhan terhadap Ratu tersebut kemudian ditutupi oleh otoritas Selandia Baru. Hal ini dilakukan karena Selandia Baru khawatir Ratu akan menolak berkunjung kembali ke negara itu di masa depan.

Dilansir Independent, Senin 15 Januari 2018, mantan detektif polisi Kota Dunedin, Tom Lewis, mengatakan upaya gagal menghabisi nyawa Ratu Elizabeth itu terjadi ketika ia mengunjungi kota tersebut pada Oktober 1981. 

Ratu Elizabeth Positif COVID-19 di Usia 95 Tahun, Ini Gejalanya

Tom mengungkapkan kepada situs Stuff, bahwa Christopher John Lewis, remaja berusia 17 tahun, menembakkan peluru ke iring-iringan mobil kerajaan, dan nyaris membunuh Ratu Elizabeth. Banyak pengunjung di acara tersebut mendengar suara tembakan, meski pihak otoritas saat itu bersikukuh mengatakan bahwa itu suara papan nama yang jatuh. 

"Anda tidak akan pernah mendapatkan laporan sebenarnya mengenai hal itu, laporan diaktifkan kembali, dikeluarkan, potongan-potongan informasi dihilangkan, lainnya dipalsukan di sana," katanya. 

5 Pemimpin Negara Tertua di Dunia, Siapa yang Paling Lama Memimpin?

Christopher Lewis kemudian mengaku kepada para penyidik bahwa dia diperintahkan untuk membunuh sang Ratu oleh pria Inggris misterius bernama "Manusia Salju". Remaja itu diyakini sebagai pro-Nazi, kelompok sayap kanan yang tengah berkembang di Selandia Baru dan ingin memimpin sebuah sel teroris lokal. 
 
Berkas polisi menunjukkan bahwa Lewis telah memimpin para petugas polisi memasuki sebuah toilet di lantai lima sebuah gedung yang menghadap rute Ratu, setelah ditanyai insiden pencurian yang tidak terkait. Di sana mereka menemukan sebuah senapan kaliber 22 dan selongsong peluru kosong. 
 

Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II Diisukan Meninggal karena COVID-19, Ini Faktanya

Pihak kerajaan Inggris membantah desas-desus yang mengatakan Ratu Elizabeth II meninggal karena terinfeksi COVID-19. Ratu Elizabeth II hingga kini masih hidup.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022