Tersangka Pembunuh Wanita Tanpa Identitas di Lebak Banten Ditangkap

Ilustrasi tahanan diborgol
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Pelaku pembunuhan wanita tanpa identitas di Maja, Kabupaten Lebak, Banten berhasil ditangkap. Hal ini dibenarkan Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Banten, Kombes Pol. Novri Turangga.

Misteri Mayat Bayi Terkubur di Tanggamus Lampung

"Sudah (tertangkap)," kata Novri melalui pesan singkat, Jumat 30 Agustus 2019.

Jenazah wanita yang awalnya tidak diketahui identitasnya itu akhirnya terungkap setelah melalui forensik dan autopsi di RSUD Serang. Korban bernama Asih dan merupakan warga Palmerah, Jakarta.

Bandara Samrat Ditutup Sementara Akibat Gunung Ruang Kembali Erupsi

Penangkapan pembunuh Asih pun dibenarkan oleh Kapolres Lebak, AKBP Dani, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

"Ya betul (sudah tertangkap)," kata Dani singkat, Sabtu dini hari, 31 Agustus 2019.

Kasus Mayat Bayi Dibuang Sang Ayah di Tanah Abang, Polisi: Hasil Aborsi Digugurkan di Hotel

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi juga membenarkan penangkapan kasus tersebut. Namun Edy belum bersedia menjelaskan lebih rinci terkait motif dan pelaku pembunuhan.

"Masih didalami oleh tim. Senin akan kita buka," kata Edy melalui pesan singkat.

Sebelumnya, warga Maja, Kabupaten Lebak, Banten digegerkan dengan penemuan mayat wanita tanpa identitas di tengah persawahan. Lokasinya berada di Kampung Cigereuwek, RT 07 RW 03, Desa Cilangkap, Kecamatan Maja, Lebak, Banten, pada Sabtu, 24 Agustus 2019.

Kejadian menggegerkan itu berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB ketika Pulung (55) seorang petani dan Edi Junaedi (62) seorang buruh melihat sesosok mayat wanita. Jasad itu mengenakan kemeja berwarna merah, kaus dalam hitam putih, celana bahan berwarna cokelat dan berambut panjang. Mayatnya tergeletak di semak-semak di area persawahan.  [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya