Terungkap, Anjing Bima Aryo Tiga Kali Serang Tetangga

Pemilik anjing yang tewaskan ART, Bima Aryo.
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Anjing jenis Belgian Malinois bernama Sparta milik ibunda presenter Bima Aryo, TD (72) ternyata bukan pertama kali menyerang orang. Hal ini diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan polisi.

Viral Simulasi Demo Pemilu di Blitar: Baju Peserta Demo Digigit Beneran!

Setidaknya sudah empat kali anjing itu menyerang. Kejadian terbaru adalah saat anjing itu menyerang asisten rumah tangga (ART) bernama Yayan (35), hingga yang bersangkutan meninggal dunia.

"Iya, ini (kasus penyerangan ke Yayan) kasus keempat," kata Kapolsek Cipayung Komisaris Polisi Abdul Rasyid saat dikonfirmasi, Selasa, 10 September 2019.

Kematian Akibat Rabies Meningkat di Bali, Begini Pertolongan Pertama Gigitan Anjing

Namun, tiga kasus terdahulu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Korban dalam tiga kasus terdahulu hanya mengalami luka. Mereka adalah tetangga-tetangga sekitar. "Tidak (sampai meninggal). Cuma luka-luka, tidak ada yang meninggal," ujarnya.

Lantaran itu, usai kejadian keempat yang sampai menimbulkan korban jiwa, warga sekitar mendesak anjing-anjing di kediaman Bima itu dipindah dari sana. Warga tak mau lagi sampai kejadian serupa terulang. Alhasil, tiga anjing dipindahkan dari rumah Bima.

Seulgi Red Velvet Ceritakan Pengalaman Digigit Anjing di Jeju

"Masyarakat sana tidak menghendaki sekeliling situ ada anjing lagi karena memang sudah tiga orang yang kegigit. Tapi, yang tergigit ini selama ini tidak pernah dilaporkan oleh masyarakat yang tergigit," katanya.

Sebelumnya, seorang perempuan bernama Yayan (35), tewas di kediaman majikannya di Jalan Langgar RT 04 RW 04, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat, 30 Agustus 2019.

"Diduga, korban meninggal karena serangan anjing majikannya," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Senin, 2 September 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya