Santap Hidangan Katering, Puluhan Karyawan di Bekasi Keracunan 

Ilustrasi korban keracunan dirawat di rumah sakit
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Puluhan karyawan PT JFE Steel Galvanizing Indonesia yang terletak di kawasan MM 2100 di Jalan Raya Setu, Desa Mekar Sari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, keracunan makanan. Dari 35 yang keracunan, 11 orang di antaranya masih menjalani perawatan.

Gebyar Pernikahan Indonesia Digelar Lagi, Catat Tanggalnya!

“Totalnya, ada 35 karyawan yang keracunan makanan. Dan 24 orang sudah diperbolehkan pulang, 11 orang masih dirawat di RS Graha MM 2100,” kata Kapolsek Cikarang Selatan, Komisaris Polisi Dona Harefa, saat dikonfirmasi, Rabu, 19 Februari 2020.

Para karyawan itu tak berdaya setelah mengonsumsi makanan yang disediakan perusahaan katering makanan yang disediakan salah satu mitra perusahaan pada Senin 17 Februari 2020 lalu. Tak berapa lama makan, para karyawan mengalami pusing dan mual.

Geger Seorang Wanita Tewas Akibat Keracunan Roti, Kok Bisa?

Menurut dia, seluruh karyawan yang menyantap hidangan katering itu sebenarnya berjumlah 205 orang pada pukul 10.30 sampai pukul 14.00. Tapi, yang mengalami keracunan hanya 35 orang karyawan. 

Dona menambahkan, hidangan yang disantap para karyawan itu di antaranya menu daging lada hitam, ikan kembung pesmol, ketoprak serta menu pendamping seperti risol, sop sayur dan mi goreng.

Jangan Sembarangan Makan Roti Berjamur, Ini 3 Bahayanya Bagi Tubuh

Atas kejadian itu, seluruh contoh makanan sudah dibawa ke laboratarium untuk diuji. Termasuk menguji contoh buang air besar (BAB) milik salah satu karyawan. “Hasilnya belum ada, nanti saja,” katanya.

Rencananya, petugas bakal memanggil pemilik katering untuk dimintai keterangan. Dan kasus ini sudah ditangani pihak Polres Metro Bekasi Kabupaten.

Ilustrasi: Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia

Terungkap, Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters 2024 Gegara Keracunan Makanan

tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia mundur dari turnamen Indonesia Masters 2024 karena diduga keracunan makanan.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2024