Ada Akun Facebook Palsu, Wali Kota Jakarta Selatan Lapor Polisi

Wali Kota Jaksel, Marullah Matali tinjau persiapan pembukaan Mal
Sumber :
  • VIVAnews/Vicky Fajri

VIVA – Sempat muncul akun yang mengatasnamakan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali di media sosial Facebook. Di foto profil akun tersebut, tampak jelas foto Marullah yang mengenakan seragam putih.

Maia Estianty Geram, Namanya Dicatut untuk Penipuan

Namun bagi Anda yang sudah mengikuti akun ini, diharap untuk tidak mempercayai informasi-informasi yang diberikan. Karena ternyata akun itu adalah fake alias bukan akun Marullah yang sebenarnya. Untuk itu, merasa nama dan jabatannya dicatut, Marullah pun melaporkan ke pihak kepolisian.

"Saya sudah serahkan kepada pihak berwajib, lapor ke kepolisian," kata Marullah saat dikonfirmasi, Rabu, 26 Agustus 2020.

Dewan Tak Persoalkan Marullah Rangkap Jadi Sekda dan Wali Kota Jaksel

Baca juga: Duit Rp200 Juta Buat Bunuh Bos Pelayaran ternyata Tabungan Pelaku

Ia mengaku, tidak pernah membuat akun di media sosial Facebook seperti yang ada saat ini. Untuk itu, ia memastikan bahwa seluruh informasi dan unggahan yang disampaikan akun tersebut, bukan dari dirinya. Untuk itu, jika ada yang meminta pertemanan dari akun tersebut, ia meminta warganya untuk tidak menghiraukannya.

Warna yang Disukai dan Dicueki Nyamuk

"Akun fake pada Facebook mengatasnamakan saya. Mohon untuk tidak add friend," tulis Marullah.

Terpisah,  Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Munjirin menjelaskan terungkapnya akun palsu yang mengatasnamakan Marullah diketahui setelah ia menerima telepon dari kerabatnya.  "Jadi Pak Wali dihubungi bahwa ada yang meminta nomor telepon dan lainnya," katanya.

Reisa Broto Asmoro

Namanya Dicatut Oknum Tak Bertanggung Jawab, Reisa Broto Asmoro Tak Terima

Oknum di balik akun Facebook itu secara tidak bertanggung jawab memakai nama Dr. Reisa Broto Asmoro. Tidak hanya nama, oknum tersebut juga memakai foto dokter Reisa.

img_title
VIVA.co.id
8 November 2023