Puan Menangis di Rakernas PDIP, Minta Maaf Ada Kader yang Langgar Konstitusi

Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani saat nyalakan obor di forum Rakernas V
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani membacakan 17 poin hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V partai. Dalam kesempatan itu, Puan menangis ketika menyampaikan terima kasih kepada kader, simpatisan dan sukarelawan yang sudah memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Kata Pimpinan KPK soal Anak Buah Hasto PDIP Laporkan Penyidik ke Komnas HAM

"Mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang lelah memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Prof. Mahfud MD," ujar Puan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 26 Mei 2024.

Dok. Istimewa

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Alex Marwata Pastikan KPK Masih Berupaya Cari Harun Masiku

Tak hanya itu, Puan juga menjatuhkan air mata karena PDIP kembali dipercaya sebagai partai pemenang pada Pileg 2024.

"PDI Perjuangan dipercaya rakyat memenangkan pemilu legislatif tiga kali berturut-turut. Kepercayaan rakyat harus diwujudkan untuk memperbaiki tiga pilar partai," ujar dia.

Staf Sekjen PDIP Hasto Bongkar Kelakuan Penyidik KPK AKBP Rossa Purbo Bekti

Sambil menarik napas dalam, Puan juga meminta maaf karena ada kader partainya yang tidak menjunjung etika politik.

"Sehubungan dengan adanya perilaku kader partai yang tidak menjunjung tinggi etika politik, tidak berdisiplin, dan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ideologi partai, serta melakukan pelanggaran konstitusi dan demokrasi, Rakernas V Partai menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri Nyalakan Obor di Rakernas V

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Adapun Rakernas kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V Partai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya