Misteri Pencuri Mobil yang Bisa Hilang saat Terkepung Tim Jaguar

Ilustrasi pencurian mobil
Sumber :
  • Instagram/@hiagencyclay

VIVA – Tim Jaguar Polres Metro Depok terlibat aksi kejar-kejaran dengan terduga pelaku pencurian mobil. Anehnya, pelaku mendadak raib alias hilang ketika berhenti di lahan kosong di kawasan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.  

Keberadaan Mobil Caren Delano Terlacak, Polisi Siap Lakukan Pengejaran

Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus, menuturkan kejadian berawal ketika pihaknya mendapat laporan dari korban yang mengaku mobilnya berada di wilayah Sawangan.

Mobil jenis Xenia dengan nomor polisi B 2247 BFD itu telah dilaporkan hilang sejak 10 bulan lalu. Korbannya adalah Arifin, warga Jakarta Barat.

Caren Delano Mau Ketemu Sopir yang Curi Mobilnya, Ternyata Baru Kerja 1 Minggu

“Jadi, bapak ini kehilangan mobil yang sebelumnya direntalkan selama 10 bulan. Satu bulan itu lancar bayarnya, tapi setelah 2 bulan sampai dengan 10 bulan tidak tahu rimbanya di mana,” kata Winam, pada Rabu 10 Februari 2021

Mobil korban berhasil dilacak lantaran terpasang alat sensor digital atau GPS. “Saat dideteksi bulan 3-4-5-6-7-8 ada di Lampung, dan Palembang. Nah bulan ke 10, mobil ini dideteksi ada di Depok,” jelas Winam

Pengakuan Waria Bawa Kabur Mobil Teman Kencan Usai Check-in di Hotel

Mengetahui hal tersebut, korban langsung menghubungi Tim Jaguar. Dan tanpa banyak basa-basi, Winam langsung memimpin pasukannya untuk mengejar pelaku.

“Saat beliau (korban) lapor ke kami jam 12 malam, hujan deras, kita respons sampai jam 4 pagi. Saat kita menuju titik GPS, mobil ini dibawa keluar oleh yang membawa,” lanjutnya

Winam sempat berusaha untuk menghentikan. Namun, ternyata pelaku tancap gas hingga akhirnya terjadilah aksi kejar-kejaran.    

“Kita melakukan pengejaran, kita beri tembakan peringatan tapi dia tidak mau berhenti juga. Karena keterbatasan kami, dan hujan deras kami harus ekstra waspada. Saya khawatir dengan anggota saya,” katanya

Setibanya di kebun kosong, pelaku menghentikan mobilnya di dekat rawa-rawa, di kawasan Abdul Wahab, Sawangan, Depok. Namun, di tempat tersebut Winam dan pasukannya tak berhasil menemukan si pengemudi. Mobil berwarna putih itu ditinggalkan begitu saja.  

“Akhirnya mobil ini dia belok kiri dia tinggal di kebun. Mobilnya ditinggal, orangnya lari. Kami sisir setengah jam tidak ditemukan. Kami cek bersama korban, ternyata benar ini mobil yang dicari itu,” tuturnya.

Hingga kini, kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Sementara mobil telah diserahkan kembali kepada korban. 

Proses penyerahan dilakukan langsung oleh Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar.

“Terimakasih Kapolres Metro Depok, trimakasih Tim Jaguar, semoga semangat terus, makin solid deh,” kata Arifin, pemilik mobil tersebut dengan wajah sumringah.

Baca Juga: Buka Aborsi Ilegal Rumahan, Pasutri Dicokok saat Layani Pasien
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya