Jualan Ganja di Terminal Rawamangun, Bandar Ini Nyamar Jadi Penumpang

Pelaku (tengah) yang ditangkap polisi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Seorang bandar sekaligus pengedar ganja yang biasa beraksi di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur berhasil ditangkap. Pelaku berinisial SM selalu pura-pura jadi penumpang angkutan umum saat menjual barang haram itu ke sopir dan kernet.

Kondisi Fortuner yang Kecelakaan Terguling Akibat Tabrak Separator Busway di Rawamangun

"Ada informasi kalau ada pengedar nakroba transaksi di Terminal Rawamangun," kata Kapolsek Matraman, Komisaris Polisi Tedjo Asmoro kepada wartawan, Kamis 16 September 2021.

Dari informasi itu, lantas anggotanya mendatangi Terminal Rawamangun. Mereka nyamar jadi penumpang angkutan umum hingga sopir. Saat disatroni polisi, SM sedang giting di dalam satu unit angkot. SM mengkonsumsi narkoba didampingi sopir dan kernet.

Bola Golf Liar Melayang di Jalan Tol Rawamangun, Hampir Pecahkan Kaca Mobil

Awalnya, polisi mengamankan ketiganya ke kantor polisi. Sebab, mereka bersama-sama saat SM sedang giting. Namun, setelah dites urin ternyata sopir dan kernet negatif narkoba. Alhasil, keduanya dipulangkan.

"Kami akhirnya ke terminal nyamar jadi penumpang. Ada juga yang bawa angkutan umum. Dia (SM) di situ lagi pakai barang itu. Ya, kami tangkap," ujarnya.

LRT Jakarta Velodrome-Manggarai Project to Operate on 2026

Dia menambahkan, pihaknya lantas melakukan pengembangan mencari barang bukti lain ke sebuah kontrakan di daerah Bintara, Bekasi, Jawa Barat. Hasilnya, polisi menemukan barang bukti berupa satu kilogram ganja. 

SM mengaku ke polisi bahwa pemasok ganja merupakan seorang narapidana yang sedang menjalani hukuman di salah satu Lembaga Pemasyarakatan. Untuk itu, pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan pihak lapas yang dimaksud.

"Dia belinya di dalam (Lapas)," kata dia lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya