Penipu Pura-pura Terserempet Mobil Ternyata Tukang Parkir di Depok

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Polisi mengungkap pekerjaan pria yang melakukan penipuan dengan modus pura-pura jadi korban tabrak lari. Kata polisi, pelaku bekerja sebagai juru parkir.

KPAI Turun Tangan Bantu Anak Korban Curas Berdarah di Garut

"Benar, pekerjaannya adalah juru parkir," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Minggu 30 Januari 2022.

Pelaku berinisial A itu disebut Zulpan tinggal di kawasan Depok, Jawa Barat. Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini mengatakan tepatnya A tinggal di Kecamatan Pancoran Mas.

Klarifikasi 'Om Albert' soal Viral Video Ajak Youtuber Korea ke Hotel

"Nanti akan dirilis Kapolres," katanya lagi.

Viral

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial aksi penipuan dengan modus pura-pura jadi korban tabrak lari. Pelaku yang melakukan modus dengan meneriaki pengemudi mobil maling. Salah satu yang mengunggahnya adalah akun Instagram @warungjurnalis.

Dalam penjelasan akun tersebut, pelaku penipuan dengan modus ini yaitu pelaku pura-pura pincang. Padahal pelaku diduga masih sehat dan sempat bisa berlari. Hal itu nampak juga dalam video yang di-posting akun ini. 

Akun tersebut kemudian mengimbau agar pengemudi mobil yang mengalami peristiwa serupa ini tetap tenang.

"Waspada dan Tetap Hati-Hati bagi pengemudi mobil/pemilik kendaraan. Modus Pura-pura Tabrak Lari meneriaki maling. Lihat orang tsb Bisa berlari kemudian mendadak pura-pura pincang. Pengemudi/pengendara sebaiknya Tetap Tenang, jangan panik apalagi kabur, bila mengalami Hal seperti ini. Ada ya tau lokasi ? coba dikomen," demikian bunyi caption dalam postingan akun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya