Penusuk Pengasuh Ponpes di Banyuwangi Kenal dengan Korban

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Polisi berhasil mengungkap identitas pelaku penusukan AM pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Banyuwangi, Jumat, 18 Februari 2022. Ternyata, pelaku kenal dengan korban bahkan sempat tinggal di ponpes milik korban. 

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikasi Tanah Pondok Pesantren Keluarga Amrozi

Berbekal identitas pelaku polisi sedang melakukan pengejaran. "Identitas pelaku sudah kita kantongi, tapi masih dalam pengejaran. Pelaku tinggal di ponpes korban," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu dikutip dari tvonenews.com.

Adapun terkait motif penusukan pada dini hari itu juga masih didalami. "Fokusnya masih dalam pengejaran pelaku," tegas Kapolresta. 

Sowan ke Gus Miftah, Gibran: Kangen-kangenan Saja

Pelaku langsung kabur usai menghujamkan sebilah pisau ke tubuh korban. Korban mengenali pelaku ketika mendatanginya. Saat kejadian, korban sedang tidur lalu dibangunkan pelaku. 

Diketahui, AM ditusuk orang tak dikenal di dalam ponpesnya, Jumat dini hari. Korban mengalami sejumlah luka di bagian punggung dan perut. Korban juga diketahui sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.  

Bangunkan Sahur Gunakan Suara Tak Pantas Remaja Masjid dan Santri di Tangerang Ribut

Ketua MUI Banyuwangi Mohamad Yamin mengatakan sebelum kejadian pelaku sempat ditegur ketika duduk-duduk di wilayah ponpes putri. Namun demikian, belum diketahui penyebab pasti pelaku nekat menyerang korban. "Motif pastinya belum tahu. Katanya sempat ditegur," Yamin.

Baca juga: Ditusuk Pisau OTK, Pengasuh Ponpes di Banyuwangi Luka-luka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya