Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Dibunuh, Pelakunya Sang Pacar

Pelaku pembunuhan
Sumber :
  • VIVA/Ridwan Putra

VIVA Kriminal – Penyebab meninggalnya wanita yang ditemukan mengambang di Kali Krukut, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis 30 Juni 2022 lalu, terungkap. Rupanya, itu merupakan korban pembunuhan.

Geger Penemuan Mayat Terbungkus Sarung di Perumahan Tangerang

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Imran Edwin Siregar mengatakan, dari hasil penyelidikan anggotanya, mayat wanita yang diketahui bernama Imelga Dwirani (22) itu dibunuh oleh kekasihnya sendiri yakni Fajar Ridin alias Panjeng sebelum dihanyutkan ke Kali Krukut.

“Jadi setelah adanya penemuan mayat wanita itu, kita melakukan pengembangan dan tertangkaplah pelaku ini,” kata Imran kepada wartawan, Selasa 5 Juli 2022.

Remaja di Mamuju Tikam Temannya 28 Kali hingga Tewas karena Kesal Sering Dibully

Dari pengakuan pelaku, kata Imran, Imelga dibunuh pada Selasa 28 Juni 2022 di sebuah saung di kawasan Kampung Rawa Bolong, RT 04, RW 09, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok pada malam hari sekitar pukul 23.30.

“Pelaku dan korban ini merupakan sepasang kekasih, mulanya mereka cekcok karena si pria ini cemburu buta, hingga berujung pembunuhan dan dihanyutkan ke kali Krukut,” kata Imran.

TNI-Polri Berhasil Tangkap Anggota KKB Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide

Mayat wanita itu ditemukan dua hari setelah kejadian pembunuhan itu tepatnya pada Kamis, 30 Juni 2022 sekitar pukul 06.00 di bawah Perumahan Grand Matoa, Jalan Aselih RT 012, RW 001, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Imran mengatakan, pelaku ditangkap di kawasan Brebes, Jawa Tengah karena melarikan diri usai membunuh. Polisi pun sempat memuntahkan timah panas pada kedua kaki pelaku karena mencoba melarikan diri dan melawan saat hendak ditangkap.

“Kita jerat pelaku dengan Pasal 338 KUHP atau pasal 340 KUHP ancamannya 15 tahun atau seumur hidup,” kata Imran.

Sebelumnya, mayat wanita di Kali Krukut, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis 30 Juni 2022 menggegerkan warga sekitar. Mayat tanpa identitas tersebut ditemukan mengambang di Kali Krukut perbatasan antara Depok dengan Jagakarsa. 

"Kami pastikan itu dari arah Depok dan kebetulan nyangkutnya di Jagakarsa. Dan enggak sampai jauh lah karena itu dari Depok," ucap Kapolsek Jagakarsa, Komisaris Polisi Wahid Key kepada wartawan, Kamis 30 Juni 2022.

Baca juga: Mayat Wanita Mengambang di Kali Krukut Hanyut dari Depok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya