Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Dibunuh, Pelakunya Sang Pacar

Pelaku pembunuhan
Pelaku pembunuhan
Sumber :
  • VIVA/Ridwan Putra

VIVA Kriminal – Penyebab meninggalnya wanita yang ditemukan mengambang di Kali Krukut, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis 30 Juni 2022 lalu, terungkap. Rupanya, itu merupakan korban pembunuhan.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Imran Edwin Siregar mengatakan, dari hasil penyelidikan anggotanya, mayat wanita yang diketahui bernama Imelga Dwirani (22) itu dibunuh oleh kekasihnya sendiri yakni Fajar Ridin alias Panjeng sebelum dihanyutkan ke Kali Krukut.

“Jadi setelah adanya penemuan mayat wanita itu, kita melakukan pengembangan dan tertangkaplah pelaku ini,” kata Imran kepada wartawan, Selasa 5 Juli 2022.

Dari pengakuan pelaku, kata Imran, Imelga dibunuh pada Selasa 28 Juni 2022 di sebuah saung di kawasan Kampung Rawa Bolong, RT 04, RW 09, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok pada malam hari sekitar pukul 23.30.

“Pelaku dan korban ini merupakan sepasang kekasih, mulanya mereka cekcok karena si pria ini cemburu buta, hingga berujung pembunuhan dan dihanyutkan ke kali Krukut,” kata Imran.

Mayat wanita itu ditemukan dua hari setelah kejadian pembunuhan itu tepatnya pada Kamis, 30 Juni 2022 sekitar pukul 06.00 di bawah Perumahan Grand Matoa, Jalan Aselih RT 012, RW 001, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Imran mengatakan, pelaku ditangkap di kawasan Brebes, Jawa Tengah karena melarikan diri usai membunuh. Polisi pun sempat memuntahkan timah panas pada kedua kaki pelaku karena mencoba melarikan diri dan melawan saat hendak ditangkap.