Tarif Pembunuh Bayaran Katanya Mahal, Rudolf Lalu Belajar dari Internet

Rudolf Tobing
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Polisi terus menyelidiki kasus pembunuhan Ade Yunia Rizabani atau Icha yang dilakukan oleh Christian Rudolf Tobing. Terkait aksi kejinya itu, Rudolf mengaku kepada polisi bahwa dia sempat mempelajari cara membunuh orang.

Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display Untuk Kebutuhan Bisnis dan Dunia Pendidikan

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan dalam pernyataannya bahwa Rudolf sempat mencari informasi cara membunuh orang tanpa bersuara di internet. Rudolf kemudian mempelajari hal itu selama tiga hari.

"Pelaku men-searching lagi bagaimana cara membunuh orang supaya tidak bersuara. Itu dipelajari selama tiga hari," kata Panjiyoga kepada wartawan, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Cara tersebut yang akhirnya dipakai Rudolf dalam membunuh Icha di kamar apartemen daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Senin 17 Oktober 2022. Icha kemudian tewas usai ditampar hingga dicekik oleh Rudolf. 

Panjiyoga mengungkap cara itu sebenarnya upaya terakhir Rudolf dalam menghabisi nyawa korbannya. Sebenarnya Rudolf sempat berencana untuk menyewa pembunuh bayaran.

1500 Orang Bakal Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Banteng, Polisi Lakukan Ini

"Jasa itu (pembunuh bayaran) tidak jadi karena menurut keterangan pelaku itu tarifnya terlalu mahal dan pelaku tidak sanggup," kata dia.

Menjadi tersangka pembunuhan, Rudolf kini ternyata bekerja sebagai terapis anak berkebutuhan khusus. Dia juga memiliki riwayat pendidikan yang tinggi dan disebut pernah mengenyam pendidikan di Amerika Serikat (AS).

Polsek Metro Tanah Abang meringkus dan menetapkan pasangan kekasih, DS (30) dan AR (33) sebagai tersangka kasus aborsi dan pembuangan jasad bayi ke kali Banjir Kanal Barat (BKB), Jakarta Pusat, Senin 29 April 2024.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Tersangka kasus penemuan mayat bayi di Tanah abang, Jakarta Pusat tidak lain adalah kedua orang tuanya.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024