Nahas, Usai Kabur Tahanan Ini Tewas Terjatuh dari Rumah Warga

Ilustrasi kantung jenazah
Sumber :
  • VIVAnews / Diki HIdayat

VIVA Kriminal – Seorang tahanan Polres Pelabuhan Belawan bernama Adi Putra alias Kempot (25) tewas terjatuh dari rumah warga di kawasan Kecamatan Medan Belawan, Selasa 4 April 2023. Nasib nahas itu dia alami hanya beberapa saat setelah dia melarikan diri dari tahanan.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Berdasarkan informasi diperoleh VIVA, Putra melarikan diri saat akan diserahkan ke Jaksa karena berkas perkaranya lengkap dan selanjutnya, penyerahan tahap kedua. Sebagai persyaratan, dilimpahkan ke Kejari Belawan. Tatanan tersebut, dilakukan pemeriksaan kesehatan di sebuah Puskesmas di Kecamatan Medan Belawan.

Saat menuju ke Puskesmas, kondisi jalan sedang macet. Kemudian, Putra menendang pintu mobil dan kabur ke pemukiman warga. Ketika dikejar petugas kepolisian, ia meloncat ke atas atap rumah warga.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Ilustrasi tahanan kabur

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irfan Anshori

Putra terjatuh dengan kondisi luka di sekujur tubuh terkena seng dan kaca rumah warga. Kemudian, tahanan kabur itu dilarikan ke rumah sakit terdekat. Karena, mengalami luka parah Putra tewas di rumah sakit.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Kapolres Belawan, AKBP Joshua Tampubolon, membenarkan peristiwa tahanan kabur dan meninggal dunia tersebut.

"Iya betul," ucap Josua dengan singkat saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 5 April 2023.

Josua mengungkapkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga tahanan kabur tersebut. Namun, Kapolres belum menjelaskan secara detail, Putra tahanan kasus apa.

Josua mengatakan jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga, dan sudah dimakamkannya hari ini juga. "Saya lagi di rumah duka, ini mau acara pemakaman," tutur perwira melati dua itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya