Polisi: Pelaku Penembakan di Kantor MUI Jakarta Meninggal Dunia

Pelaku penembakan di kantor pusat MUI, Jakarta, diamankan aparat
Sumber :
  • Dok Polri

VIVA Kriminal – Aksi penembakan terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta, Jakarta Pusat pada Selasa, 2 Mei 2023 pagi. Dikabarkan pelaku meninggal dunia.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

"Betul (ada penembakan di Kantor MUI). Pelaku sudah meninggal," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Selasa, 2 Mei 2023. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Komarudin belum menjelaskan lebih jauh terkait dengan kematian pelaku. Sejauh ini, diduga aksi penembakan dilakukan oleh satu orang pelaku. Pun, kata Komarudin, pihaknya masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

"Saat ini sedang olah TKP, pemeriksaan saksi dan sebagainya. Nanti kalau sidah dapat identitas pelaku latar belakang dan sebagainya, modus dan sebagainya nanti kita rilis," tuturnya. 

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Sebelumnya diberitakan, kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat dikabarkan diserang oleh orang tak dikenal. Aksi penyerangan ini viral di media sosial salah satunya diunggah akun Twitter @facialwashh.

"Terjadi penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal," seperti dikutip VIVA dari akun Twitter @facialwashh, Selasa, 2 Mei 2023.

Dalam cuitan tersebut, nampak sebuah foto yang ditampilkan berupa pecahan kaca di Kantor MUI Jakarta. Tak hanya itu, ada juga sebuah pistol yang diduga digunakan dalam penyerangan tersebut. 

Dikabarkan juga, ada beberapa orang yang mengalami luka akibat penyerangan di Kantor MUI Jakarta. Beberapa orang yang terluka itupun telah dievakuasi ke rumah sakit.

"Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit," sambungnya.

Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Hady Siagian belum bicara banyak perihal penyerangan tersebut. Kata dia, pihaknya tengah mengecek langsung ke Kantor MUI Jakarta terkait peristiwa penyerangan itu. 

"Ini lagi cek TKP," ujar Hady.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya