Dua WNA Asal China Tewas Ditemukan di Hotel Intercontinental Bali

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu , S I.K., M.Si.
Sumber :
  • Maha Liarosh (Bali)

VIVA Nasional - Kepolisian masih berusaha keras membuka tabir kematian dua warga negara asing (WNA) asal China yang ditemukan tak bernyawa di Hotel Intercontinental Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kematian dua warga negeri tirai bambu itu terungkap pada Senin, 1 Mei 2023 sekitar pukul 07.00 WITA. Kedua jasad itu ditemukan saling terpisah. Li Chiming ditemukan di bath tube kamar mandi hotel.

Sedangkan, jasad Li Chiming ditemukan dalam kondisi tanpa busana dengan luka di leher dan ditemukan tali yang melilit leher. Di sampingnya ada sebotol minuman.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu , S I.K., M.Si.

Photo :
  • Maha Liarosh (Bali)

"Tim penyidik masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Nanti Polresta Denpasar yang akan menjelaskan lebih lanjut," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kamis, 4 Mei 2023.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Menurut Satake Bayu, hasil penyelidikan saat ini masih menunggu otopsi dari tim Inafis. Keterangan dari tim satuan Reserse itu akan menentukan apakah terjadi tindak pidana atau tidak dalam kasus itu.

"Perkembangan kasus ini akan diinformasikan lebih lanjut," jelasnya.

Sejumlah spekulasi pun berkembang dari temuan dua jasad warga asing di hotel berbintang di Jimbaran, Bali. Salah satunya, adalah dugaan adanya pencurian dan perampokan.

Ilustrasi orang tewas dibacok

Photo :
  • pixabay

Namun, dugaan itu dibantah oleh Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan AKP Anak Agung Made Suantara. Menurutnya, sejumlah barang di dalam kamar hotel masih utuh. Tidak ada yang tercuri.

"Indikasi pencurian negatif. Tidak ada barang yang hilang, semuanya masih utuh," kata Suantara.

Rekaman CCTV di hotel berbintang itu, kata Suantara, tidak menjangkau kondisi di dalam kamar hotel. Kamera tersembunyi menyorot di bagian luar kamar hotel.

"Rekaman CCTV tetap jadi materi petunjuk untuk mengungkap kasus ini," jelas Suantara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya