Sosok Irwan Hutagalung, Bos Depot Air Isi Ulang Korban Mutilasi Husen di Mata Tetangga

Husen, pelaku pembunuhan dan mutilasi bos air isi ulang di Semarang
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA Kriminal – Irwan Hutagalung, korban pembunuhan sadis Husen (28) dikenal sebagai sosok yang baik dan suka menolong tetangga. Meski demikian, pria 53 tahun itu disebut jarang tersenyum dan kerap berganti karyawan.

Janda di Bandar Lampung Ditipu Dukun Alami Kerugian Rp81 Juta

Hal itu disampaikan oleh Dian Ayu Ningrum, warga yang tinggal tidak jauh dari depot air isi ulang milik Irwan di Jalan Mulawarman Raya. Kepada wartawan, wanita 28 tahun itu menceritakan beberapa kebaikan Irwan semasa hidup.

Polisi lakukan penyelidikan di TKP penemuan jasad dicor di Semarang, Jateng.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno
12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

“Saya sebagai pembeli (melihat sosok) bapak baik sama saya, tapi wajahnya memang jarang tersenyum,” ujar Dian di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang Sabtu, 13 Mei 2023.

Meski sering membeli air isi ulang dan gas di toko Irwan, Dian mengaku jarang berbicara dengan Irwan. Menurutnya, usaha milik Irwan ini sudah berdiri sekitar 2,5 tahun terakhir.

Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

Dian lantas mengatakan bahwa Irwan sudah beberapa kali menolongnya. Dirinya pun juga mengaku tidak sekali-duakali diberi pelayanan cuma-cuma oleh Irwan.

“Kan rumah saya persis di depan depo air ini, jadi setiap pesan galon lewat WhatsApp langsung diantar dan dipasangin. Beberapa kali pernah gas habis terus dikasih gas yang masih dipakai korban saat stok (di tokonya) habis,” papar Dian

Lebih lanjut, Dian mengatakan selama 2,5 tahun terakhir Irwan kerap berganti anak buah, bahkan satu bulan sekali. Meski demikian, Irwan memiliki satu karyawan yang sudah lama bekerja dengannya. Karyawan itu bernama Yulianti.

“Paling awet cuma sama mbak Yuli, kalau lain sering gonta-ganti karyawan,” kata Dian

Dian mengatakan, meski Irwan disebut kasar kepada karyawannya, dia mengaku tidak pernah menyaksikan secara langsung saat Irwan berlaku kasar kepada pelaku. Bahkan, keduanya malah terlihat akrab saat bekerja.

“Gak pernah liat (Husen) dianiaya, pas saya kesana (mereka) akrab, bapaknya gak ngapa-ngapain sama karyawannya. Tapi info gonta ganti karyawan memang benar,” imbuhnya

Adapun Dian menilai sosok Husen adalah orang yang pendiam dan irit saat bicara. “Husen itu orangnya diem, pas nganter saya ucapin terima kasih ya jawab iya gitu aja,” bebernya.

Evakuasi jasad pria yang dicor di depot air isi ulang di Semarang

Photo :
  • tvOne
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya