Pasutri Tipu-tipu Jastip Tiket Coldplay Raup Rp257 Juta, Korbannya Puluhan Orang

Tangkapan layar akun Twitter penipuan jastip tiket konser Coldplay.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA Kriminal – Pasangan suami-istri berinisial ABF (22 tahun) dan W (24 tahun) yang melakukan aksi tipu-tipu jastip jual-beli tiket konser Coldplay, meraup untung hingga lebih dari Rp200 juta.

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

"Kami men-tracing yang ada di tabungan mereka ada sebesar Rp257 juta. Itu untuk hasil penyidikan sementara," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Auliansyah Lubis kepada wartawan, Senin, 22 Mei 2023.

Sedikitnya, ada puluhan orang yang jadi korban. Hal itu diketahui dari laporan polisi yang masuk, yaitu ada 60 laporan. Keduanya melakukan aksi penipuan pakai akun Twitter @findtrove_id. Korban awalnya diminta mentransfer dulu Rp50 ribu.

20 Ribu Lebih Tiket Whoosh Ludes Terjual pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

Setelah mentransfer Rp50 ribu, korban dikumpulkan dalam satu grup WhatsApp. Kemudian mereka diminta secepatnya mentransfer kembali uang pembelian tiket. Jika lebih dari satu jam tak mentransfer maka uang Rp50 ribu tersebut akan hangus.

Direktur Reserse Krimiminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito
Kasus Konten Bohong dr Richard Lee: Hotman Paris Ungkap Fakta Mencengangkan!

"Setelah membuka penjualan tiket, korban diharuskan transfer book slot Rp50 ribu per tiket. Misalnya saya mau beli tiket, saya diwajibkan menyetor Rp50 ribu," kata Aulia.

Sebelumnya diberitakan, pasangan suami-istri berinisial ABF (22 tahun, laki-laki) dan W (24 tahun, wanita) ditangkap polisi buntut melakukan penipuan jastip jual-beli tiket konser Coldplay.

Caranya, mereka memakai akun Twitter @fintrove_id menawarkan para korbannya. Keduanya dicokok di kawasan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal tersebut diungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Auliansyah Lubis.

"Kami telah mengamankan dua orang yang mana mereka adalah melakukan penipuan terhadap masyarakat terkait penjualan tiket Coldplay," kata dia kepada wartawan, Senin 22 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya