Usai Curi Senjata Polsek, KKB Intan Jaya Brutal Tembaki Aparat TNI-Polri

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua/ilustrasi
Sumber :
  • Puspen TNI

Papua – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Intan Jaya melakukan penyerangan terhadap aparat keamanan Polsek dan Koramil Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Minggu, 16 Juli 2023, sekitar pukul 07.00 WIT.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan kejadian berawal saat personel melakukan pertemuan dengan Tokoh Agama dan masyarakat terkait pertemuan untuk membantu atas hilangnya senjata api yang diduga dicuri oleh KKB milik anggota Polsek.

“Saat mengadakan pertemuan, tiba-tiba terdengar rentetan tembakan ke arah Polsek maupun Koramil Homeyo, sehingga anggota Polsek dan Koramil bertahan dan melakukan tembakan balasan,” ucap Kabid Humas, Senin, 17 Juli 2023.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes, Ignatius Benny Ady Prabowo

Photo :
  • dok Polda Papua

Kontak tembak terjadi kurang lebih 2 jam, Kabid Humas mengatakan setelah aksi kontak tembak, KKB diduga bergeser ke Kampung Bilai. “Dalam aksi kontak tembak tersebut tidak ada korban jiwa baik dari aparat TNI-Polri maupun dari KKB,” ungkap Kabid Humas.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Sebelumnya, pada Sabtu (15/7) sekitar pukul 18.00 WIT telah dilaporkan telah hilangnya senjata api laras panjang milik anggota Polsek Homeyo yang diduga dicuri oleh anggota KKB. 

Benny menambahkan saat ini Polda Papua tengah melakukan penyelidikan dan investigasi terkait hilangnya senjata api milik anggota Polsek tersebut.

“Kami mengimbau untuk warga Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya untuk mendukung aparat keamanan untuk mendukung TNI-Polri dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif demi kemajuan dan berkembangnya pembangunan di Daerah tersebut,” ungkap Benny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya