Maling Kotak Amal yang Bakar Musala di Tebet Diduga Mabuk

Musala di Tebet Jakarta Selatan Dibakar Pelaku Maling Kotak Amal
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito

Jakarta – Pemuda bernama Rhahul Khana (22), diduga dalam keadaan mabuk berat saat membakar musala di Tebet Jakarta Selatan.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Pelaku adalah maling kotak amal yang tega membakar musala tempat dia beraksi di Tebet, Jakarta Selatan, pada Rabu 23 Agustus 2023 dini hari.

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Manggarai Selatan, Suparjono mengatakan, saat diinterogasi oleh warga, tercium bau alkohol dari mulut pelaku.

Jasad Pria Paruh Baya Buat Geger Apartemen di Tebet, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

"Waktu saya tanya dia pelan-pelan, dari mulutnya memang tercium bau alkohol," ujar Suparjono dalam keterangannya, Rabu 23 Agustus 2023.

Saat diintrogasi warga, pelaku tidak mengakui dirinya habis mengkonsumsi minuman keras. Tapi setelah didesak, pelaku akhirnya mengakui baru saja menenggak minuman beralkohol.

Pelaku Pencabulan Ditangkap Polres Serang, Korban Dicekoki Miras

"Akhirnya dia ngaku habis minum, dia bilang ke saya, 'Saya habis minum pak'," ujarnya.

Saat diperiksa warga, pelaku Rhahul tersebut berdalih minuman yang diminumnya diduga dicampur dengan obat-obatan lain tanpa sepengetahuannya.

"Saya tadi minum tapi enggak seperti ini, kayaknya saya dikasih yang lain (obat)," ujar Suparjono menirukan pengakuan pelaku.

Diberitakan sebelumnya pelaku menggasak uang di dalam kotak amal namun pelaku justru membakar tirai pembatas saf yang ada di dalam mushala sekitar pukul 03.00 WIB

Beruntung kejadian pembakaran tidak menghanguskan seluruh bagian musala dan hanya merembet ke arah tembok hingga mengakibatkan warna bagian dalam musala menghitam.

"Alhamdulillah enggak kebakar semuanya. Api membakar tirai pembatas saf saja, lalu merambat ke tembok, makanya warna temboknya hitam," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya