Pelaku Penyiram Air Keras di Penjaringan Ditangkap, Ternyata Ini Alasannya

Pelaku penyiraman air keras ke anak SMP di Penjaringan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Pelaku penyiraman air keras terhadap pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), di Jalan Kamal Raya, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, dicokok. Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan mengatakan korban ternyata bukan empat, tapi enam orang.

Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

“Kami berhasil melakukan penyelidikan kemudian mengumpulkan data-data scientificnya, mengerucut kepada para tersangka,” ujar dia kepada wartawan, Senin 28 Agustus 2023.

Seorang remaja disiram air keras oleh geng motor di Tangerang

Photo :
  • Istimewa/VIVA/Sherly
Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Adapun pelaku adalah VG (15), MM (15), dan IA (15). Mereka melakukan aksinya sambil mengendarai sepeda motor. Mereka juga masih duduk di bangku SMP.

“Kebetulan ini masih berumur 15 tahun yang bersekolah di sebuah SMP di Jakarta Barat,” ujar Gidion.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Dia menjelaskan, awalnya pelaku mendapat tantangan tawuran oleh salah seorang pelajar berinisial W yang diperiksa sebagai saksi.

“Saat itu para pelaku mendapatkan tantangan tawuran dari W. Ketiga tersangka mencari keberadaan W dan menduga jika W sedang berada di tempat lain atau dalam sebuah kendaraan kemudian disiramlah air keras ternyata mengenai orang lain yaitu keenam korban MSI (13), AZK (14), HAK (13), FAG (14), MN (14), dan CB (14),” kata dia.

Gidion menyebut para korban telah mendapatkan pertolongan medis karena luka yang diderita cukup membahayakan lantaran mengenai organ vital. Dirinya berharap kejadian ini tak terjadi lagi terhadap para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Para korban luka sudah mendapatkan perawatan medis dan tidak mendapatkan luka yang merusak organ vitalnya. Tentu ini tidak boleh terjadi lagi dan mudah-Mudahan tidak terjadi lagi, sebuah peristiwa yang kemudian membuat miris orang tua karena menimpa anak-anak kita,” katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak empat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), disiram air keras oleh orang tak dikenal (OTK). Kejadiannya di Jalan Kamal Raya, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

(Ilustrasi) Pelajar SMP disiram air keras

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Keempatnya adalah AZ, F, HAQ dan MSI. Saat itu mereka tengah menumpang mobil truk terbuka. Di tengah perjalanan tepatnya di Bundaran Kamal Muara, truk yang mereka tumpangi berpapasan dengan pemotor dari arah berlawanan. Terduga pelaku yang berboncengan menyiramkan botol berisi air keras ke mereka.

"Korban menumpang truk, si pelaku datang dari arah berlawanan terus melemparkan botol air mineral berisi air keras," ucap Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Penjaringan, Ajun Komisaris Polisi Harry Gasgari, kepada wartawan, Kamis 24 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya