Polisi Ringkus Dua Pelaku Pembunuhan Pria di Koja Jakut

Polisi menangkap dua pria pelaku pembunuhan di Koja, Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Reskrim Polres Metro Jakarta Utara meringkus dua pelaku berinisial IC (21) dan PA (25) yang merupakan pelaku utama kasus pembunuhan pria RA (27) di Jalan Langsat, RT 001/RW 16, Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Rabu 6 September 2023.

Remaja di Mamuju Tikam Temannya 28 Kali hingga Tewas karena Kesal Sering Dibully

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan, dalam kasus ini pihaknya masih memburu satu pelaku berinisial TS masih buron. "Kedua tersangka ditangkap. Penangkapannya tidak di tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Gidion Arif Setyawan di Mapolsek Koja, Kamis 7 September 2023.

Gidion mengatakan para pelaku bersembunyi di kawasan Koja Jakarta Utara setelah melakukan aksi pembunuhannya.

TNI-Polri Berhasil Tangkap Anggota KKB Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide

"Jadi, setelah melakukan perbuatan pidana, dia melarikan diri. Kami lakukan upaya penangkapan secepatnya dan memang terindikasi masih di wilayah Koja," ujarnya.

Gidion menjelaskan kedua tersangka yang ditangkap merupakan jagoan kampung yang saat itu mabuk meluapkan emosinya karena terusik melihat tatapan korban. "Motif bang jago ini, sok-sokan ini. Jagoan-jagoan kampung yang salah lirik saja sampai meluapkan emosinya seperti ini," ujarnya.

Selain membunuh RA, para pelaku juga menusuk korban berinisial OST (21) dan saat ini masih dalam kondisi kritis.

Detik-detik Penangkapan Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez karena Pakai Ganja

Ilustrasi-Korban pembunuhan

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Sebelumnya, aksi pembunuhan terjadi di wilayah Koja, Jakarta Utara menyebabkan, satu orang tewas dan satu lainnya mengalami luka-luka imbas tindakan pembunuhan itu.  Berdasarkan video yang dilihat VIVA, nampak dua orang tergeletak di jalan. Ada juga cairan diduga darah di sekitar korban. 

"Iya (ada pembunuhan). Sementara ini satu korban meninggal dunia, satu luka," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Manossoh saat dikonfirmasi, Rabu, 6 September 2023. 

Terpisah, Kapolsek Koja Kompol Muhammad Syahroni mengatakan, dua pelaku diduga pembunuh telah ditangkap. Saat ini, kedua orang diduga pelaku sudah berada di Polsek Koja.

"Kami sudah bergerak cepat kami sudah menangkap dua pelakunya. Sekarang sudah di Polsek," ujar Syahroni.

Syahroni belum mengungkapkan lebih jelas kronologi maupun motif diduga pelaku melakukan pembunuhan. Hingga saat ini, Syahroni menyebutkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan bersama tim Inafis di lokasi kejadian.

"Pelaku sedang kami proses. Sementara kami masih bekerja di lapangan, saya juga lagi menunggu tim Inafis," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya