Mahasiswi Tewas di Tangan Pacar karena Keterlambatan Haid, Jasad Dibuang ke Kebun Durian

jasad mahasiswi dibunuh pacar dibuang di kebun durian, Tasikmalaya
Sumber :
  • Denden Ahdani (Tasikmalaya)

Tasikmalaya  –  Sebuah kasus tragis terjadi di Kampung Puteran Kaler, Desa Puteran, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu malam (29/11/2023), jasad seorang wanita muda ditemukan di kebun durian. Kasus ini berhasil diungkap oleh Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dalam kurang dari 24 jam setelah penemuan jasad.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Korban, berinisial WW (19), merupakan penduduk Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Kematian tragis tersebut disebabkan oleh aksi kejam pacarnya, HP (20), yang juga seorang mahasiswa.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin, tim Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota membentuk Tim Khusus (Timsus) setelah mendapat informasi penemuan jasad. Setelah memastikan identitas korban, tim mulai menyelidiki kronologis kejadian.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Polres Tasikmalaya rilis penangkapan pelaku pembunuhan mahasiswi

Photo :
  • Denden Ahdani (Tasikmalaya)

“Setelah dipastikan korban adalah warga Ciamis, kemudian tim melakukan penyelidikan terkait dengan kejadian ini. Maka, kemudian kami melakukan pengumpulan data dan informasi sehingga didapatkanlah sebuah kronologis," kata AKBP SY Zainal Abidin, Kamis (30/11/2023).

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Temuan awal menunjukkan bahwa beberapa hari sebelum kejadian, korban dan tersangka sempat berkomunikasi. Dalam percakapan tersebut, korban mengungkapkan bahwa dia telah mengalami keterlambatan menstruasi selama dua bulan. Sebagai tanggapan, keduanya sepakat untuk bertemu di sebuah kampus di Tasikmalaya.

Setelah bertemu di kampus, korban dan tersangka bersepeda motor tanpa tujuan yang jelas. Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), keduanya terlibat dalam cekcok yang berujung pada kekerasan fisik. Tersangka memukul korban sebanyak dua kali dengan tangan kosong, menarik tangan korban hingga jatuh, dan kemudian mengeluarkan sebilah kayu dari tas yang telah dipersiapkan.

Polisi tangkap pelaku pembunuhan mahasiswi di Tasikmalaya

Photo :
  • Denden Ahdani (Tasikmalaya)

Kayu tersebut digunakan untuk memukul korban sebanyak dua kali ke pundak dan tiga kali ke kepala, menyebabkan korban lemas. Ketika tindakan tersebut tidak membuat korban meninggal, tersangka mengeluarkan sebilah pisau dan menusuk bagian rusuk korban. Dugaan bahwa pisau tersebut tidak tembus ke tubuh korban membuat tersangka melakukan penusukan tambahan sebanyak tiga kali di sekitar leher.

Setelah memastikan korban tidak lagi bergerak, tersangka meninggalkan TKP. Aksi kejam ini membuat tersangka dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (Denden Ahdani/Tasikmalaya)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya