Pengakuan Mengejutkan Suami di Kebayoran Lama yang Nekat Bakar Istrinya Hidup-Hidup

Pelaku pembakaran terhadap istrinya sendiri di Kebayoran Lam, Jaksel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Jakarta -- Jali Kartono mengaku cemburu sehingga nekat membakar istrinya sendiri, Anie Melan hidup-hidup. Pelaku kesal lihat korban menjalin hubungan dengan pria lain. 

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

"Pelaku ini melihat ada chatting di HP (handphone) si istri yang mana ada chatting istri dengan pria idaman lain. Karena melihat ada chatting-an antara korban dengan pria idaman lain sehingga terbakar cemburu," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Bintoro kepada wartawan, Senin 4 Desember 2023.

Karena cemburu, menurut Bintoro, pelaku langsung mengambil jeriken berisi bensin lalu menyiram korban (Anie). Pelaku adalah penjual bensin eceran sekaligus pengemudi ojek online. Pelaku telah ditetapkan jadi tersangka dan ditahan. Yang bersangkutan dikenakan Pasal 44 Ayat 1 dan atau Ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

"Sehingga merasa cemburu dan langsung mengambil jeriken berisi bensin, disiram kepada istrinya dan dilakukan pembakaran. Untuk istri sendiri setelah terbakar ada saksi yang membantu menolong. Dengan menggunakan sarung yang basah dan diselimuti pada si korban ini," kata dia.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Sebelumnya diberitakan, sungguh nahas nasib seorang wanita bernama Anie Melan. Dia nyaris tewas buntut dibakar hidup-hidup oleh pelaku yang tak lain adalah suaminya.

Adalah pria bernama Jali Kartono, suami dari korban (Anie). Peristiwa keji ini terjadi pada 28 November 2023 lalu. Pelaku (Jali), nekat menghabisi nyawa istrinya sendiri itu dengan cara dibakar di kediaman mereka. Adapun rumah mereka di Jalan Haryono IV, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Mengakibatkan korban luka bakar," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin 4 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya