Fakta-fakta Misteri Tewasnya Pria di Gresik dengan Pisau Tertancap di Mulut

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • Istimewa.

Gresik – Aparat Satuan Rerse Kriminal Kepolisian Resor Gresik, Jawa Timur, berhasil mengungkap kasus tewasnya AS (30) dengan pisau tertancap di mulutnya di Menganti, kabupaten setempat, pada Selasa, 28 November 2023. Ternyata dia korban perampokan disertai pembunuhan. Lima orang yang terlibat sudah diringkus.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Kepala Satreskrim Polres Gresik Ajun Komisaris Polisi Aldhino Prima Wirdhan mengatakan, dua perampok disertai pembunuhan tersebut berhasil ditangkap di Jawa Tengah. Mereka pun sudah diperiksa. Dari situ diketahui AS dibunuh saat aksi perampokan mereka lakukan.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wardhan

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal
Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Dugaan perampokan itu diketahui karena sepeda motor korban hilang di lokasi kejadian. Selain motor, HP milik korban juga raib. Barang lain yang dirampok pelaku ialah tas berisi duit Rp 300 ribu.

Setelah ditelusuri, barang berharga milik korban itu dibeli oleh tiga penadah yang juga sudah ditangkap. "Ada (berperan sebagai) perantara, pembeli motor, dan pembeli HP [yang dicuri dua pelaku perampokan dari korban]," kata Aldhino kepada wartawan pada Selasa, 5 Desember 2023.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Dia menerangkan, setelah merampok dan membunuh korban, dua pelaku langsung menghubungi ketiga penadah tersebut. Pelaku menjual motor dan HP milik korban di Demak dan Rembang, Jawa Tengah. Motor korban dijual Rp 10 juta. "HP-nya dijual Rp 600 ribu," ujar Aldhino.

Ilustrasi Pembunuhan

Photo :
  • Freepik

Kasus itu mula kali diketahui oleh kakak korban yang kebingungan setelah menghubungi korban melalui telepon genggam namun tak direspons. Pada Selasa, 28 November 2023, sang kakak lalu mendatangi tempat tinggal korban di Desa Pranti, Kecamatan Menganti, Gresik. Di sana, korban tinggal sendiri.

Setelah berhasil masuk, sang kakak melihat korban sudah tidak bernyawa di dalam rumah. Yang bikin mengiris hati, saat ditemukan sebilah pisau masih tertancap di mulut korban. Di dekat jasad korban juga ditemukan palu dan batu paving, diduga dipakai pelaku memukul korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya