Nasib Apes Iptu Aang, Mau Bubarkan Tawuran di Menteng, Dia Malah Bonyok Dikeroyok

Polisi sita sejumlah senjata tajam dari para pelaku tawuran pelajar beberapa waktu lalu. (Foto Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA Foto/Yulius Satria Wijaya

Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan 12 pelaku tawuran di Menteng, Jakarta Pusat. Tawuran tersebut diketahui lewat video viral yang diunggah pada 18 Desember 2023.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi menyebut 12 pelaku yang diamankan itu berusia remaja di bawah umur hingga dewasa.

“Dari 12 tersangka, 4 orang usia dewasa dan 8 tersangka lainnya masih anak (di bawah umur),” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo, Minggu 24 Desember 2023.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Tawuran berdarah itu pecah sehingga mengakibatkan satu anggota polisi terluka lantaran berusaha melerai. Namun, apes anggota polisi itu malah mengalami luka-luka.

Ilustrasi tawuran

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito
Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Anggota Polri yang juga Kapospol HI bernama Iptu Aang itu mengalami luka bonyok usai dikeroyok pelaku tawuran. Bahkan, usai melukai Iptu Aang, tawuran yang dilakukan pelaku makin beringas.

“Pada saat kejadian, anggota berusaha melerai. Bukannya bubar malah tawuran makin menjadi,” tutur Kombes Susatyo.

Pun, saat dilakukan pengecekan atau tes urine, sebagian pelaku ternyata positif menggunakan narkotika. Para pelaku melakukan aksi tawuran berkaitan dengan penggunaan narkotika yang kian masif. “Empat pelaku tawuran di Menteng ditemukan positif Amfetamin,” ujarnya.

12 pelaku kini sudah diamankan polisi. Mereka terancam dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 170 KUHP dan Pasal 214 KUHP karena melakukan kekerasan melawan petugas secara bersama–sama dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun bui.

Sementara, Polres Metro Jakarta Pusat juga menyita 87 senjata tajam dari hasil operasi bulanan yang dilakukan oleh sejumlah unit di jajaran Polres Metro Jakarta Pusat dan 8 Polsek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya