Polres Garut Gerebek Rumah Kontrakan, Temukan 385 Ribu Pil Haram

Sat Narkoba Polres Garut sita ribuan pil haram psikotropika
Sumber :
  • Diki Hidayat (Garut)

Garut - Sat Narkoba Polres Garut Jawa Barat, berhasil menggerebek rumah kontrakan yang dipergunakan untuk bisnis obat-obatan keras terbatas, di sebuah perumahan di kawasan Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Tak tanggung-tanggung obat keras terbatas yang berhasil disita petugas mencapai 385 ribu butir lebih yang siap dipasarkan.

Kasat Narkoba Polres Garut, AKP. Juntar Hutasoit mengatak ihwal penjual obat terlarang dengan partai besar tersebut dari penangkapan dua orang kurir.  Setelah dilakukan pengembangan, akhirnya berhasil diamankan M sebagai bandar obat keras terbatas dan dua orang tersangka lainnya yang berperan membantu dalam proses penjualan obat-obatan yang dipesan pelanggan.

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

Kasat Narkoba Polres Garut, AKP. Juntar Hutasoit

Photo :
  • Diki Hidayat (Garut)


" Jadi ada kurang lebih 385 ribu butir yang berhasil kami amankan, berikut lima tersangka, " ujarnya, Jumat 22 Oktober 2023.

Obat-obatan jenis psikotropika tersebut rencananya akan dipasarkan ke wilayah luar Kabupaten Garut, dengan sistem online. Tersangka M sebagai pemilik telah menjalankan bisnis haramnya tersebut sejak satu tahun lalu dengan omzet antara Rp15 hingga Rp30juta.

" Tidak menutup kemungkinan obat tersebut dijual saat tahun baru, namun M (bandar) sudah beroperasi satu tahun dengan omzet bisa sampai Rp30juta, " ungkap Juntar.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Sat Narkoba Polres Garut sita ribuan pil haram psikotropika

Photo :
  • Diki Hidayat (Garut)

Lanjut Juntar tangkapan bandar obat-obatan psikotropika tersebut, tahun ini yang terbesar. Sehingga total yang berhasil diamankan tahun ini mencapai setengah juta butir obat berbagai jenis serta beberapa penyalahgunaan narkotika lainnya dengan jumlah kasus mencapai 88 dan 120 tersangka.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

"Jadi jika ditotalkan dalam setahun ini memang penyalahgunaan obat farmasi ini paling banyak, artinya kami bisa menyelamatkan pengguna hingga puluhan ribu orang," pungkasnya.

 Gempa Bumi Berpusat di Garut Jawa Barat Berkekuatan 6,5 SR

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Warga di Garut merasakan gempa bumi sangat kencang. Bahkan kaca rumah terlihat bergetar. Hingga mereka berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri mereka masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024