Wanita Lansia di Makassar Terkena Peluru Nyasar Saat Tidur, Polisi Olah TKP

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Makassar -- Seorang wanita lanjut usia (lansia) di Makassar, Sulawesi Selatan, terkena diduga peluru nyasar. Peluru nyasar itu menembus atap rumah dan mengenai korban yang tengah tidur di kamarnya. 

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sudjana mengatakan, korban bernama Naisa, berusia 61 tahun, terkena peluru nyasar pada dini hari sekira pukul 03.00 Wita. Saat itu korban tengah tertidur di kamar bersama suaminya. 

"Iya benar, korban terkena diduga peluru nyasar saat tertidur di kamarnya, sekitar pukul 03.00 Wita," kata Devi saat dikonfirmasi, Selasa, 9 Januari 2023. 

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Dia menjelaskan, korban saat itu tiba-tiba merasakan sakit di bagian pahanya, kemudian membangunkan suaminya untuk mengecek. Setelah dicek oleh suami, ternyata korban terluka di bagian paha kanannya. 

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara.

Photo :
  • VIVA/Dani
Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

"Awalnya itu korban tertidur di dalam kamar bersama suaminya. Kemudian tiba-tiba merasakan sakit di bagian pahanya sehingga membangunkan suaminya," katanya 

Devi menyebutkan, suami korban sempat memeriksa atap plafon rumahnya dan menemukan sebuah lubang di atap tersebut. Kuat dugaan bahwa peluru nyasar itu menembus masuk lewat plafon rumah tersebut.  "Informasi dari suami korban seperti itu ada lubang di atap plafon rumahnya. Tapi itu masih kita selidiki lagi," ujarnya 

Devi mengaku, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban di Jalan AR Dg Ngunjung, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar.

Sementara korban sudah dibawa ke rumah sakit dan masih dalam perawatan medis. "Penyidik sudah ke TKP. Hasilnya nanti kita sampaikan. Korban masih dirawat di RS Ibnu Sina Makassar dan menjalani operasi pengangkatan proyektil di pahanya," katanya 

Devi menambahkan, saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut untuk mengetahui pemilik dan asal peluru. "Sampai saat ini belum diketahui jenis proyektil yang mengenai korban. Kita masih selidiki. Nanti yah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya