Dipicu Masalah Antre Pencoblosan, Ketua KPPS di Palembang Dibacok Anggota Linmas

Korban saat menjalani perawatan medis usai dibacok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana (Palembang)

Palembang – Ketua KPPS TPS 27, Osa (30), menjadi korban serangan senjata tajam (sajam) jenis golok oleh oknum petugas Linmas yakni berinisial RV (34). Peristiwa tragis ini terjadi di TPS 27 RT 23 RW 08, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, Sumatera Selatan, Rabu siang, 14 Februari 2024, sekitar pukul 12.30 WIB.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Akibatnya, korban mengalami luka robek di kepala bagian atas sebelah kiri dan langsung dilarikan ke RS AK Gani Palembang, Sumatera Selatan, guna mendapatkan pertolongan medis.

Osa menceritakan, kejadian bermula saat istri terduga pelaku berinisial SO hendak melakukan pencoblosan di TPS tersebut. Namun, permintaan itu ditolak korban yang memintanya agar bisa bersabar dan antre sesuai undangan.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan.

Photo :
  • www.pixabay.com/bykst

Terduga pelaku kembali mendatangi TPS tersebut dengan membawa senjata tajam jenis golok. Tanpa basa-basi saat itu membacok korban yang tengah melakukan rekapitulasi perhitungan suara.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

"Saat itu, saya sedang duduk sambil menulis di atas meja dan terduga pelaku datang serta langsung membacok dengan parang yang dikeluarkan dari balik pinggang kirinya," kata Osa, Jum'at, 16 Februari 2024.

Sementara, Kapolsek Ilir Barat (IB) II Palembang Kompol Azizir Alim membenarkan kejadian pembacokan terhadap ketua KPPS ini.

"Saat ini korban telah diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan. Untuk motifnya terduga pelaku ini tidak senang karena istrinya ditolak untuk minta didahulukan melakukan pencoblosan karena tengah dalam kondisi hamil," ujar Kompol Azizir Alim.

Hingga saat ini terduga pelaku tengah dalam buruan petugas gabungan Satreskrim Polrestabes dan Reskrim Polsek IB II Palembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya