Berawal dari Sakit Gigi, Suami Habisi Nyawa Istri

Ilustrasi Korban pembunuhan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

Kalimantan Barat – Pendi Nurhalim pekerja harian lepas bagian penanaman bibit pohon di PT Mayawana Persada tega menghabisi nyawa isrinya di pondok tempatnya bekerja di Desa Durian Sebatang, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Minggu 25 Februari 2024.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

"Korban bernama Siti Nurhasanah dan meninggal dunia saat kejadian, dan merupakan istri dari pelaku," jelas Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto. 

Kejadian tersebut bermula sekira pukul 00.00 WIB pelaku keluar dari pondok untuk buang air. Lalu kembali untuk istirahat, namun saat itu pelaku dalam keadaan sakit gigi.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Ilustrasi pembunuhan.

Photo :
  • Istimewa.

Saat pelaku kembali ke pondok, korban sedang mendengarkan musik dengan menggunakan ponselnya sembari bernyanyi. 

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Berdasarkan pengakuan pelaku yang saat itu sedang sakit gigi, maka pelaku meminta korban untuk berhenti. Bukannya berhenti, korban malah memaki-maki pelaku sehingga terjadi keributan. 

"Karena emosi pelaku langsung mengambil sebilah parang yang kemudian dibacokkan sebanyak 4 kali ke arah leher bagian belakang, pipi dan tangan kanan korban sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia," tambahnya. 

Berusaha menyembunyikan perbuatannya pelaku kemudian berteriak meminta tolong kepada warga maupun karyawan setempat untuk menolongnya. Namun karyawan setempat tidak berani untuk masuk dan segera menghubungi pihak kepolisian setempat.

"Awalnya pelaku berpura-pura bahwa kejadian tersebut dilakukan oleh orang tidak dikenal. Tetapi setelah dilakukan interogasi akhirnya pelaku mengakui perbuatannya," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya