Toyota Fortuner Dikemudikan Pelajar di Makassar Tabrak Pengendara Motor Lalu Seruduk Rumah Warga

Mobil Fortuner Kecelakaan dengan menyeruduk Rumah Warga di Makassar. (Foto: Satlantas Polrestabes Makassar).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Makassar -- Mobil Fortuner di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menabrak pengendara motor lalu menyeruduk rumah warga. Mobil pabrikan Toyota itu mengalami lakalantas lantaran kecepatan tinggi sehingga oleng saat akan berbelok.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Mamat Rahmat mengatakan, pengemudi Mobil Fortuner itu merupakan seorang pelajar inisial E berusia 17 tahun. Saat berkendara, mobil tersebut membawa penumpang sebanyak 3 orang yang masing-masing berinisial PD (18), SJ (16) dan FA (27).

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita
Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

"Kecelakaan lalu lintas sebuah mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan seorang pelajar inisial E dengan 3 orang penumpang lainnya," kata Kompol Mamat dalam keterangannya, Minggu 31 Maret 2024.

Mamat menjelaskan, bahwa peristiwa lakantas tersebut terjadi pada dinihari tadi sekitar pukul 05.30 Wita. Saat itu, mobil Fortuner tersebut bergerak dari arah selatan ke utara pada Jalan Bontomarani yang hendak membelok ke arah Jalan Andi Djemma kota Makassar. Disaat bersamaan, pengendara motor pun melintas di Jalan Andi Djemma dan langsung diseruduk.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

"Jadi Mobil Fortuner ini menabrak sepeda motor dan rumah milik warga saat berbelok ke Jalan Andi Djemma kota Makassar," katanya.

Mamat menyebut, pengemudi Fortuner ini dalam kecepatan tinggi sehingga saat akan berbelok kurang berhati-hati. Akibatnya, mobil sport itu langsung menabrak sepeda motor, lalu menyeruduk rumah warga.

"Mobil Fortuner diduga kuat menabrak karena kecepatan tinggi dan oleng. Akibatnya menabrak kendaraan sepeda motor dan oleng ke kiri sehingga menabrak rumah warga," ungkapnya.

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

Photo :
  • Istimewa

Beruntung, kata Mamat, kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun pengendara motor mengalami luka-luka akibat dihantam. Ditambah adanya kerugian materil berupa kendaraan motor yang rusak dan rumah warga yang hancur diseruduk.

"Pengendara sepeda motor mengalami luka atau cedera dan kerugian materil dari kendaraan serta tembok rumah warga," bebernya.

Saat ini, pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian, pengemudi dan 3 penumpang Fortuner diamankan untuk diambil keterangan lebih lanjut.

"Sudah dilakukan olah TKP dan pengemudi serta penumpang Fortuner ditahan sementara untuk Diambil keterangannya dulu di Piket Laka,"  terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya