Bocah Argentina Usia Tujuh Tahun Hilang di Jakarta

Elizabeth membawa foto anaknya Alum.
Sumber :
  • The Star

VIVA – Kedutaan Besar Argentina saat ini tengah mencari bantuan publik untuk menemukan seorang bocah Argentina berusia tujuh tahun. Diyakini bocah bernama Alum Langone Avalos itu berada di Indonesia, setelah dibawa masuk melalui Batam oleh ayahnya.

5 Negara dengan Waktu Berpuasa Paling Sebentar di Dunia, Indonesia Termasuk?

Sekadar diketahui, orangtua bocah Argentina memang berperkara. Di mana dalam siaran pers yang dikeluarkan Kedutaan Besar Argentina, ibunya bernama Elizabeth diberi hak asuh penuh oleh pengadilan. Namun sang ayah Jorge Langone, dilaporkan telah menculik Alum dari sekolahnya dan meninggalkan Argentina.

Kabar ini pun menjadi viral setelah fotonya beredar di jagat maya. Apalagi ibu dari bocah itu meminta bantuan media untuk mengekspos kasus ini. Kedutaan Argentina mengonfirmasi, ayah bersama bocah itu baru-baru ini terlihat bersama di Malaysia. Dan saat ini diyakini tengah berada di Jakarta.

10 Negara Termurah untuk Dikunjungi di Tahun 2024

Terkait hal tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengaku pihaknya belum dapat kabar itu. Namun pihaknya akan mendalami hal tersebut. "Tapi, kami akan dalami ya," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 3 Februari 2018.

Menurut dia, bisa saja polisi melakukan koordinasi dengan Kedutaan Besar Argentina terkait kabar itu. Namun, tentu polisi perlu melakukan analisis terlebih dulu. "Kami coba lihat dan analisis dulu. Fakta-fakta terkait hal ini harus digali dengan benar," ucap Argo. (mus)

Kisah Pemain Argentina Masuk Pesantren di Kalimantan Kemudian Jadi Mualaf
VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024