Hari Imlek, Ribuan Pengemis Penuhi Vihara Dharma Bhakti

Para pengemis di klenteng di Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Pengemis musiman memadati Klenteng Kim Tek Le (Jin De Yuan) atau Vihara Dharma Bhakti di Jalan Kemenangan Petak III Sembilan Glodok, Jakarta Barat, pada perayaan Imlek 2018, Jumat, 16 Februari 2018. 

Festival Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek di Tangerang dan Bandara Soekarno Hatta

"Hampir ada 1.000 pengemis dari daerah datang ke situ," kata Pengurus Klenteng Kim Tek Li ini, Gunawan Djajatputra kepada VIVA di lokasi, Jumat, 16 Februari 2018. 

Gunawan menuturkan, para pengemis itu berasal dari daerah seperti Surabaya, Tegal dan Cirebon yang memang sengaja datang ketika perayaan Imlek. "Mereka akan memadati klenteng pada tanggal 15 Februari 2018, jam 10 pagi kemarin sampai pagi hari ini," ujarnya. 

Ma'ruf Amin: Tahun Baru Imlek Momentum Perbaiki Diri

Para pengemis musiman itu menunggu angpau dari orang yang akan beribadah di Vihara Dharma Bhakti. "Jadi ada beberapa umat sengaja bawa duit untuk dibagikan," katanya. 

Nantinya, ada petugas yang melakukan pengamanan agar tidak terjadi keributan berebut angpau dari orang yang melakukan ibadah. "Mereka duduk tertib, tidak boleh berdiri," ujarnya. 

Sejarah Angpao hingga Ketentuan Jumlah Isinya untuk Diberikan

Pantauan di lokasi, para pengemis tersebut duduk di area klenteng. Mereka menggunakan payung untuk menghindari sengatan matahari.


 

Perayaan Tahun Baru Imlek 2024 di Hotel Borobudur Jakarta

Perayaan Tahun Naga Kayu, Nuansa Meriah Imlek Hiasi Hotel Borobudur Jakarta

Di area Pendopo Hotel Borobudur Jakarta, momen Hari Raya Imlek menghadirkan atraksi barongsai yang diramaikan pengunjung, tamu menginap serta pihak perwakilan manajemen.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2024