Hujan 'Menyapa' Jakarta di Akhir Pekan

Ilustrasi hujan lebat.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah Jakarta akan diguyur hujan, pada pagi hingga sore hari, Sabtu, 24 Maret 2018.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Berdasarkan prakiraan BMKG, Jakarta pagi ini akan diguyur hujan dengan intensitas lokal. Kemudian beranjak siang, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan mengguyur Ibu Kota hingga petang hari.

Bagi yang tinggal dan beraktivitas di sekitar wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur patut waspada, sebab intensitas hujan yang turun di wilayah ini cukup lebat. Sementara wilayah Jakarta lainnya diguyur hujan ringan hingga lokal.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Cuaca mulai bersahabat menjelang malam hari. BMKG memprediksi cuaca Ibu Kota cerah berawan. Adapun suhu Jakarta hari ini berkisar 24-33 derajat celsius, dengan kelembapan udara mencapai 60-95 persen.

Sementara itu, cuaca di wilayah sekitaran Jakarta seperti Tangerang, akan diguyur hujan sedang pagi pagi hari. Namun beranjak siang hingga malam hari diprediksi cerah berawan.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Wilayah Bekasi diprediksi akan diguyur hujan seharian, dengan intensitas ringan. Kemudian wilayah Depok berawan dan berpotensi turun hujan pada siang harinya. Sedangkan Bogor, akan diguyur hujan ringan.

Hujan deras  (Foto ilustrasi).

Awal Mei, 26 Provinsi Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan hujan lebat berpotensi mengguyur sejumlah wilayah, termasuk kota besar, di 26 provinsi Indonesia pada hari pertama Mei, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024