Sedia Payung, Minggu Siang Jakarta Diprediksi Hujan

Ilustrasi hujan lebat.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi cuaca di wilayah DKI Jakarta, pada Minggu, 1 April 2018 akan cerah berawan dan diguyur hujan. BMKG memprediksi hujan akan berlangsung pada Siang hari nanti di sebagian wilayah DKI Jakarta.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada sore hingga awal malam hari," bunyi peringatan dini, dikutip dari laman BMKG.

Secara keseluruhan, untuk pagi ini, cuaca di wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan cerah berawan. Kemudian pada siang hari seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan diguyur hujan, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diperkirakan cerah berawan. 

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Sementara, pada malam harinya, BMKG memprediksi hampir seluruh wilayah di Jakarta secara merata akan cerah berawan kecuali di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprediksi akan mengalami hujan lokal. 

Sedangkan, pada dini hari seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan kecuali Kepulauan Seribu yang diperkirakan alami hujan sedang. 

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Dan untuk kondisi suhu udara di Jakarta pada hari ini ada di kisaran 24 derajat hingga 32 derajat celcius, dengan kelembapan sekitar 65-95 persen.

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024