Cerita Wanita Bercadar Nekat Pelihara Anjing

Hewan anjing yang dipelihara wanita bercadar di Pamulang, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Hesti Sutrisno, warga Perumahan Pondok Benda Residence, Pamulang, Tangerang Selatan, sempat tidak suka dengan hewan anjing. Namun, saat ini, wanita bercadar itu malah memelihara anjing. 

Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

"Saya enggak suka karena mereka suka bikin saya takut dengan gonggongan mereka setiap kali kita lewat," katanya, di kediamannya, Kamis, 5 April 2018.

Namun, pada 2015, ia mulai memberanikan diri mendekati anjing. Bahkan, dia memelihara anjing liar yang ditemukan di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. Anjing itu ditemukan dalam kondisi kurus dan kumuh. 

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Melihat keadaan anjing itu, wanita 38 tahun ini tergerak untuk memeliharanya. "Dia masih kecil, saya bawa pulang. Orang rumah sempat larang, karena takut dan juga dilarang oleh agama. Tapi saat saya jelaskan dan saya tekad untuk memelihara, akhirnya diperbolehkan," ujarnya.
 
Anjing itu diberi nama Jon. Saat ini, dia tak hanya memelihara satu ekor, tapi 11 anjing. Namun, lantaran diprotes warga, anjing yang dipeliharanya dikurangi hingga tinggal tiga ekor.

Warga memprotes Hesti dan suaminya Reno (43) lantaran bau menyengat yang muncul dari kediamannya akibat memelihara banyak hewan. Hesti tak hanya memelihara anjing tapi juga 32 kucing dan 20 ayam.

Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

Saat ini, hanya 3 anjing, 32 kucing dan 5 ayam yang masih diperbolehkan berada di rumahnya. Ia pun membuat perjanjian untuk tidak membiarkan hewan peliharaannya, terutama anjing berkeliaran di luar rumah. (ase)

Petugas kesehatan memberikan vaksin anti rabies kepada anjing peliharaan warga di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat

4 Warga Kalbar Meninggal Dunia Akibat Rabies

4 Warga Kalbar Meninggal Dunia Akibat Rabies

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024