Waspada, Rabu Siang Sebagian Ibu Kota Diguyur Hujan 

Ilustrasi hujan lebat.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Badan Meteorologii Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian besar cuaca di Ibu Kota pada Rabu 18 April 2018 akan mengalami cerah berawan hingga hujan lokal. BMKG juga menerbitkan peringatan dini akan potensi hujan disertai petir dan angin kencang pada sebagian wilayah di Ibu Kota.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Peringatan dini tersebut diberikan antara lain pada wilayah Jakarta timur dan Jakarta selatan di mana BMKG memprediksi akan terjadi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat antara siang dan sore hari ini.

Adapun cuaca pada pagi hari ini, BMKG memprediksi seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan. Kemudian pada siang hari diprediksi akan terjadi hujan lokal pada wilayah Jakarta Selatan  dan Jakarta Timur. Sedangkan, sisanya pada siang hari diprediksi cerah berawan. 

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Lalu, pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta kembali diprediksi mengalami cerah berawan. Sedangkan, cuaca pada dini hari diprediksi akan berawan.

Adapun untuk kondisi suhu hari ini di DKI Jakarta diprediksi rata-rata berada di kisaran 24 derajat hingga 33 derajat celcius, dengan kelembapan sekitar 60 hingga 95 persen.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Dua underpass baru saja dibuka, yaitu di kawasan Mampang dan Matraman. Bagaimana reaksi masyarakat? Apakah berguna atau bikin sengsara? Lihat dalam Suara Jakarta.

Hujan deras  (Foto ilustrasi).

Awal Mei, 26 Provinsi Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan hujan lebat berpotensi mengguyur sejumlah wilayah, termasuk kota besar, di 26 provinsi Indonesia pada hari pertama Mei, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024