Hujan Sejak Siang, Margonda Raya Tergenang

Jalan Margonda Raya tergenang.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Hujan deras yang mengguyur Kota Depok sejak siang tadi menyebabkan genangan di sejumlah titik. Salah satunya adalah di kawasan Margonda yang merupakan jantung kota tersebut, Sabtu 19 Mei 2018.

Lokasi Banjir di Simpang Mampang Kota Depok Jadi Waterboom Dadakan

Banjir disebabkan luapan kali yang berada di belakang pertokoan. Kondisi ini diperparah dengan buruknya aliran drainase yang ada di kawasan tersebut. Selain itu, banjir juga terjadi di Jalan Raya Sawangan, tepatnya di dekat pusat perbelanjaan DTC.

Banjir dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter itu membuat arus lalu lintas tersendat. Tak hanya itu, sejumlah kendaraan juga mogok akibat menerjang tingginya air.

Air Kali Cabang Tengah Meluap, Simpang Mampang Depok Banjir dan Jalanan jadi Macet

"Banjirnya lumayan tinggi, ini kayanya kemasukan air," kata salah seorang warga yang terpaksa menuntun motornya akibat mogok.

Selain di jalanan, banjir juga terjadi di sejumlah pemukiman warga. Di antaranya di kawasan Kampung Jemblongan dan Taman Duta. Hingga berita ini diturunkan, hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur kota tersebut.

Pelempar Batu di Jalan Margonda Depok Diamankan Polisi, Diduga Gangguan Jiwa
Tugu Depok

Tugu Selamat Datang Depok dengan Anggaran Rp1,7 M Tuai Kritikan Netizen

Pengerjaan tugu tersebut telah mencapai 70 persen dengan tahap pekerjaan berupa finishing struktur baja dan struktur beton bawah berupa pekerjaan kolom, balok, dan pelat.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2023